in

5 Aroma yang Menandakan Makhluk Halus Ada di Dekatmu, Pernah Menciumnya?

Bau singkong pertanda kemunculan genderuwo [Sumber Gambar]

Makhluk halus memang selalu ada di sekitar kita. Namun hanya orang-orang tertentu saja yang bisa merasakannya. Mungkin dengan merinding, badan terasa hangat di bagian tertentu atau bahkan melihat rupanya secara langsung. Tapi terkadang ada pertanda yang bisa dirasakan semua orang nih Sahabat Boombastis. Adalah bau atau aroma aneh yang tiba-tiba muncul.

Mungkin kalian menganggap kalau bau yang dimaksud itu adalah aroma menyan. Tapi sebenarnya baunya enggak hanya itu saja Sahabat Boombastis. Ada banyak bau yang bisa jadi pertanda kemunculan si mahkluk tak kasat mata. Contohnya seperti di bawah ini.

Ada bau melati di dekatmu? Tetap waspada di segala sisi

Jika aroma yang satu ini kemungkinan besar kalian sudah mengetahuinya. Adalah bau dari bunga melati. Bunga yang cantik ini ternyata dari dulu dikaitkan dengan makhluk astral. Maka dari itu banyak film horor yang selalu menghadirkan bunga satu ini untuk kebutuhan adegannya. Konon katanya, bunga satu ini enggak hanya untuk mengundang mahkluk tersebut untuk datang.

Bau melati pertanda ada kuntilanak [Sumber Gambar]
Tapi juga pertanda bawah memang ada makhluk tak kasat mata yang mendekat di sekitar kita. Yaitu mbak kunti yang sedang galau karena anaknya meninggal di dalam kandungan. Atau bisa juga ia meninggal saat berjuang melahirkan anaknya. Sehingga kalian kudu berhati-hati deh kalau ada aroma ini muncul secara tiba-tiba.

Aroma daun pandan jangan dinikmati, mungkin saja ada hadirnya dia..

Selanjutnya ada lagi nih bau tanaman yang dikaitkan dengan makhluk halus. Yaitu bau dari daun pandan. Mungkin banyak di antara kalian yang belum tahu tentang satu ini. Ternyata dilansir dari idntimes.com jika ada aroma pandan di sekitar tapi tidak ada rupa tanamannya, maka ada makhluk halus yang berwujud Kebleg.

Bau pandan pertanda munculnya kebleg [Sumber Gambar]
Itu merupakan hantu berbentuk kelelawar yang suka sekali mencuri beras. Lalu kebleg ini adalah hasil dari pesugihan yang dilakukan oleh sebangsa siluman berbentuk kelelawar. Nah, bentuknya pun juga berbeda dari kelelawar pada umumnya. Ukurannya lebih besar dan juga mengeluarkan suara “blek..blek…blek sehingga orang Jawa menyebutnya dengan KEBLEG.

Bau sawo jangan diremehkan, bisa-bisa makhluk itu ada di belakang kalian

Bau dari sawo juga salah satu pertanda kehadiran makhluk tak kasat mata Sahabat Boombastis. Biasanya, aromanya sangatlah menyengat sehingga bisa mengganggu indra penciuman. Hal ini dipercaya jika ada bau tersebut hadir di dekat kalian, maka kemungkinan besar terdapat memedi sawah yang sedang mendekat tuh.

Bau sawo pertanda adanya memedi sawah [Sumber Gambar]
Bagi yang belum tahu, memedi sawah merupakan boneka buatan manusia yang dicampurkan dengan kekuatan ghaib. Konon, dikutip dari kaskus.com jika memedi sawah diberi kekuatan seperti itu untuk menjaga sawah dari serangan ghaib yang bersifat negatif. Tapi ini berlaku kalau tidak ada sawo di dekat kalian ya.

Bau singkong bisa karena tiga perkara: ada yang lagi bakar-bakar, halusinasi atau ini..

Apabila kalian mencium bau singkong bakar di sekitar, ada tiga kemungkinan nih. Pertama, mungkin tetangga ada yang lagi bakar-bakar singkong. Lalu yang kedua, kalian sedang berhalusinasi karena lagi lapar. Nah untuk yang ketiga, bau singkong bakar ini bisa muncul lantaran ada sosok tak diinginkan di sekitar kalian yaitu genderuwo.

Bau singkong pertanda kemunculan genderuwo [Sumber Gambar]
Hantu yang paling terkenal di Indonesia ini menyerupai kera raksasa dan memiliki rambut gondrong. Jadi kalau tiba-tiba ada bau singkong bakar di dekat kalian, cek tiga kemungkinan di atas ya. Kali aja itu perut kalian yang lagi lapar sehingga hidung yang berhalusinasi.

Tak hanya konsleting, bau kabel terbakar juga bisa jadi pertanda ini

Ada bau kabel gosong di dekat kalian? Coba periksa listrik di sekitar deh, mungkin ada yang lagi konsleting. Tapi kalau enggak ada pertanda kabel rusak, cepat pergi dari zona nyamanmu karena itu bisa jadi munculnya banaspati geni.

Bau kabel gosong pertanda adanya banaspati [Sumber Gambar]
Hantu ini berbentuk bola api yang melayang-layang di udara. Menurut wikipedia.org kalau ada makhluk tersebut berkeliaran, lebih baik pergi sejauh mungkin. Alasannya karena banaspati geni suka sekali dengan orang yang takut sehingga ia memiliki lebih banyak energi dan apinya semakin berkobar-kobar.

Itu tadi adalah aroma-aroma yang dipercaya merupakan pertanda kalau ada makhluk halus di dekat kalian. Namun untuk kalian sebaiknya tidak takut dengan hal-hal yang berbau mistis tersebut. Sebab, kita punya Tuhan yang selalu melindungi setiap saat. Kalau kita berdoa dan mengharap perlindungan pada-Nya, niscaya akan selalu selamat kok Sahabat Boombastis.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Menilik Tanggal ‘Cantik’ dan Weton Milik Anak Pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Patut Dicontoh, Demi Hormati Azan Wasit Kontroversi Inggris Ini Stop Pertandingan Bola