in

5 Hal Ekstrim Yang Hanya Ada di Arab Saudi

5. Perempuan Tidak Boleh Pergi Sendiri

Dalam video berikut, seorang reporter dari Amerika keheranan karena tidak ada satupun wanita yang bisa ia temui di bandara di Saudi Arabia. Ternyata, hukum syariah menetapkan, setiap perempuan di Arab Saudi harus ditemani suami atau orangtuanya jika ingin bepergian ke luar rumah. Dalam keadaan genting, jika mereka terpaksa keluar rumah tanpa orang tua atau suami, mereka dibekali dengan sebuah surat kuasa dari orang tua atau suami yang bertanggung jawab. Hal ini dilakukan demi keamanan perempuan di negara islam tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=RCPGkEktL3I

Namun, setelah perempuan berumur lebih dari 45 tahun, larangan ini tidak berlaku lagi. Di usia seperti itu, perempuan dianggap cukup dewasa dan kuat untuk bepergian sendiri tanpa laki-laki. Melanggar peraturan ini berarti urusan yang cukup rumit dengan polisi syariah.

Hingga saat ini, beberapa larangan di atas masih berlaku di Arab Saudi. Namun, beberapa kebijakan juga sedikit dilonggarkan karena banyaknya protes dari warga. Meski begitu, hampir tidak ada yang beruah dari peraturan tersebut.

Meski larangan-larangan di atas tampak sedikit aneh bagi kita, namun kita harus menghormati kaidah yang diyakini oleh sebuah negara. Mereka yakin bahwa peraturan tersebut adalah yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk warga negaranya. Jadi, anda pilih tinggal di Indonesia atau Saudi Arabia?

Baca Juga: 5 Makanan Dengan Nama Bule Tapi 100% Asli Indonesia

Written by Admin

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Berita BJ Habibie Meninggal, Itu Hanya Hoax

Diandra guatama

5 Pembalap Cantik Yang Membanggakan Indonesia