Ini Lho Tipe-Tipe Gamer di Indonesia. Kamu Masuk yang Mana?

oleh Tetalogi
12:00 PM on Dec 5, 2015

Main game adalah salah satu kegiatan seru buat menghabiskan waktu. Meski begitu, terlalu sering bermain sampai lupa tugas, atau kewajiban lain juga nggak baik.

Nah, di Indonesia sendiri ternyata juga banyak orang yang menggemari main game. Yang paling sering ditemui adalah gamer dengan tipe-tipe berikut ini.

Baca Juga
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI

1. Gamer Untuk Sekadar Membunuh Waktu

Gamer jenis ini hanya bermain game di waktu senggang saja. Jadi bukan tipe yang setiap hari dan setiap waktu mereka bakal main game. Game yang dipilih biasanya juga yang sederhana seperti Candy Crush, Zuma, Dinner Dash, Feeding Frenzy, dan sejenisnya.

Game candy crush [Image Source]
Game candy crush [Image Source]
Mereka biasanya adalah orang yang punya hobi atau kesibukan lain, sehingga main game dilakukan hanya saat mereka benar-benar bosan atau nggak ada kegiatan. Karena permainan game cuma sebagai selingan, mereka cenderung kalem dan tidak sampai emosi waktu kalah atau menang saat main game.

2. Gamer Hardcore

Gamer hardcore mendedikasikan hidupnya buat main game. Dalam hidupnya, mereka sudah mencoba berbagai macam jenis game dan bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam buat main game. Bahkan terkadang juga rela begadang demi menyelesaikan misi atau naik level.

Main game sambil mengasuh anak [Image Source]
Main game sambil mengasuh anak [Image Source]
Setiap ada game baru yang rilis, mereka rela-rela aja buat menghabiskan uangnya demi beli game atau update konsol mereka. Nah, buat yang baru belajar main game, belajar nih sama para hardocore gamer, mereka biasanya tahu di mana saja letak checkpoint, trik-trik tertentu, dan banyak lagi.

3. Gamer Berisik

Sesuai namanya, gamer jenis ini akan sangat berisik begitu mulai main game. Mulai dari teriak-teriak karena saking serunya, atau juga berisik karena kebanyakan alesan.

Gamer berisik [Image Source]
Gamer berisik [Image Source]
Yang dimaksud dengan berisik kebanyakan alesan adalah mereka yang kalau kalah main banyak banget alasannya. Mulai dari koneksi mati, konsol gak enak, pemain lawan curang, dan masih banyak lagi. Berisik yang seperti ini nih yang bikin males.

4. Gamer Jualan

Ada juga gamer yang bermain sambil cari uang. Motifasi mereka bekerja keras waktu main game adalah agar nanti jika ia dapat item langka atau karakter miliknya sudah ada di level tinggi, bisa mereka jual ke pemain lain.

Main game di warnet [Image Source]
Main game di warnet [Image Source]
Pemain yang hobi beli dari gamer jualan ini biasanya emang males menghabiskan waktu terlalu lama buat nyari item langka. Nah, gamer hardcore yang sudah nggak terlalu mentingin karakternya biasanya juga nyambi jualan nih. Lumayan dapet duit.

5. Gamer Tipe Cheater

Gamer yang satu ini sebenernya pengen menikmati keseruan main game. Tapi karena skill-nya kurang, kadang level tertentu jadi susah banget dilewatin. Solusi yang diambil adalah dengan nge-cheat alias curang.

Main game [Image Source]
Main game [Image Source]
Nah, dengan menggunakan kode cheat tertentu, skill character mereka jadi naik drastis atau muncul bantuan-bantuan tertentu yang memudahkan mereka naik level atau memenangkan game. Padahal bagi sebagian orang, nge-cheat itu justru menghilangkan keseruan main game.

Main game sih sebenarnya wajar saja kok untuk menyegarkan kembali pikiran dan menghilangkan stres atau untuk menghabiskan waktu luang. Tapi, jangan sampai ketagihan sampai-sampai lupa dengan tanggung jawab yang seharusnya dikerjakan. Apalagi sampai mengunci diri di kamar dan nggak mau bersosialisasi atau menghirup udara segar. Karena hal ini justru tidak baik untuk kesehatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA