Sadis, Hanya Karena Sebuah Roti Anak Ini Harus Dihajar Masa dan Dibakar Hidup-hidup

Lebih seringnya, hukum rimba yang tidak manusiawi dipilih dari pada hukum yang punya landasan jelas

oleh Arief Dian
08:00 AM on May 25, 2017

Namanya anak kecil, pastinya bandelnya bukan main dan sulit diatur. Itu adalah hal yang wajar apalagi mengingat mereka masih dalam proses tumbuh dan berkembang. Oleh sebab itu, mereka mesti diberitahu secara baik atau diperingatkan ketika salah, bahkan diberikan hukuman asal dalam kategori wajar.

Namun di Nigeria, seorang anak harus meregang nyawa akibat dibakar hidup oleh warga. Hanya karena alasan sepele, anak ini jadi bulan-bulanan amuk masa. Alih-alih diberitahu secara baik, yang ada malah diperlakukan secara tidak manusiawi. Seperti apa kisah bocah malang ini? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Seorang bocah kedapatan mencuri makanan

Nasib nahas menimpa seorang bocah malang asal Nigeria lantaran diketahui si anak ini kedapatan mencuri di sebuah toko. Bukan mencuri barang berharga seperti emas atau barang elektronik mahal, namun hanya sebuah roti. Namun mungkin karena geram, warga pun membuat si bocah babak belur. Diketahui pula kalau ternyata si bocah ini cukup sering mencuri sehingga warga pun dibikin geram.

Tidak manusiawi [image source]
Entah apa yang dipikirkan oleh orang-orang waktu itu, bocah ini mengalami penyiksaan yang tidak manusiawi oleh para warga setempat. Mereka mengaku sudah sangat emosi dengan kelakuan anak ini sehingga tak bisa menahan diri. Alhasil, bocah tersebut menjadi korban amuk masa hingga tewas dianiaya.

Dianiaya secara tidak manusiawi

Si anak ini menurut banyak saksi mata mengalami penyiksaan yang tak karuan. Setelah tertangkap, massa memukuli dan melempari bocah ini dengan biadabnya sambil mengarak keliling kota. Tidak ada sama sekali orang yang menghentikan aksi tersebut, seolah seperti kejadian biasa.

Disiksa dahulu [image source]
Tak hanya itu, bocah ini dikalungi sebuah ban dan diikat kedua kakinya. Mirisnya dalam keadaan kepala dan muka penuh darah, bocah ini masih mendapat siksaan dari para warga setempat. Hingga akhirnya dia terjatuh di tengah jalan raya karena tidak bisa berjalan lagi karena sudah mengalami banyak luka.

Dibakar hidup-hidup

Dari banyak masa yang sedang kalap itu, ada seorang warga yang membawa bahan bakar. Tanpa ragu, pria tersebut menyiramkan semua bahan bakar ke seluruh tubuh bocah malang itu. Salah satu dari masa membawa sebuah korek api dan lantas menyalahkannya di tubuh bocah tersebut. Akhirnya seluruh tubuh bocah itu terbakar hingga mengakibatkan kematian.

Dibakar hidup-hidup [image source]
Tidak ada sama sekali pertolongan dari warga sekitar, seolah nurani mereka sudah tidak ada. Akhirnya tubuh bocah yang terbakar itu hanya menjadi tontonan. Setelah api sudah tidak menyala barulah mereka membereskan jenazah bocah malang ini dari tempat itu agar tidak bau dan mengganggu sekitar.

Peristiwa tersebut sudah  biasa terjadi

Siapa sangka kalau dibakar hidup-hidup adalah hal yang wajar di Nigeria. Sudah banyak kasus yang terjadi serupa dengan bocah malang itu. Beberapa waktu yang lalu seorang pemuda juga dibakar hidup-hidup karena kedapatan mencuri sepeda atau gadis kecil yang juga dibakar karena alasan sepele.

Sering terjadi [image source]
Hukuman tidak manusiawi itu sepertinya sudah menjadi budaya di sana dan bahkan sudah menjadi hal biasa. Para pencuri tersebut pada dasarnya adalah sama-sama manusia sehingga juga punya hak yang sama untuk hidup di dunia. Dari pada dihukum seperti itu, sebaiknya dibina dan dididik dengan benar agar lebih bermanfaat bagi sesama.

Meskipun terjadi di Nigeria, namun nampaknya hal serupa juga sering dijumpai di negeri ini. Ini bukti kalau masih banyak masyarakat di dunia ini yang lebih menggunakan hukum rimba ketimbang hukum yang telah disepakati. Hasilnya, banyak nyawa yang harus melayang karena mungkin masalah yang sepele. Padahal mereka juga punya hak untuk hidup sama seperti kita. Tapi di satu sisi memang tak bisa dipungkiri kalau aksi-aksi pencurian kadang membuat orang menjadi gelisah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA