Berbicara soal negara dengan kemewahan Dubai sudah pasti ada di urutan pertama. Bagaimana tidak, negeri kaya minyak ini memang penuh dengan hal-hal yang lekat dengan ‘kesultanan’ kalau kata anak zaman sekarang. Mulai dari bangunan-bangunan mewahnya macam Palm Island yang terkenal itu, sampai kehidupan warganya.

Soal kekayaan warga Dubai, sudah bukan rahasia lagi kalau mereka memang tajir banget. Lihat saja mobil-mobil mewah yang seliweran di jalan atau peliharaan eksotis mereka. Bikin geleng-geleng semua. Nah, jika warga dewasa segila itu, kira-kira bagaimana dengan anak-anak Dubai yang terlahir dari keluarga mapan? Tentu saja sama ekstremnya. Lalu seperti apa ketika mereka menghabiskan uang? Cari tahu lewat ulasan berikut.

Ferari pakai skin mahal

Orang-orang kaya Dubai suka dengan mobil-mobil mewah, dan seorang remaja bernama Rashed Belhasa membawa fenomena tersebut ke level yang lebih tinggi lagi. Beberapa tahun lalu ia mengejutkan internet dengan mobil Ferrari F12 Berlinette miliknya. Sekilas mungkin biasa saja ya, walaupun harga Ferrari-nya sendiri bikin jantungan.

Rashed dan Ferrari LV miliknya [sumber gambar]
Hal yang spesial dari mobil milik Rashed ini tak lain karena ia membungkusnya dengan cover khusus buatan Louis Vuitton. Dengan skin mahal ini mobil tersebut makin nampak aura kesultanannya. Rashed sendiri tidak cuma melakukan ini dengan Ferrari miliknya, tapi juga koleksinya yang lain yakni Cadillac Escalade. Gila ya, kita saja mau bungkus motor pakai skotlet masih pikir-pikir.

Hajwalah, balapan liar ala bocah-bocah kaya Dubai

Sama seperti beberapa anak orang kaya Indonesia yang doyan balapan mobil, di Dubai juga ada. Istilah di sana adalah Hajwalah atau Tafheet. Tapi konsep sebenarnya dari Hajwalah ini adalah drift alias ngepot-ngepotan kalau kata orang Jawa. Jadi di kompetisi ini mereka akan membawa mobilnya sangat kencang lalu mengeremnya seketika agar bisa drifting.

Drift liar ala anak-anak kaya Dubai [sumber gambar]
Pada ajang liar ini mereka yang mobilnya rusak ataupun terbalik biasanya bakal dapat poin tinggi. Biasanya juga makin tinggi poinnya, semakin gila-gilaan mainnya. Entah sudah berapa mobil yang jadi korban dari kompetisi ini, tapi kan bisa beli lagi mereka hehe.

Menginap di hotel yang tarif semalamnya bikin sakit kepala

Berlibur juga merupakan gaya hidup pada anak-anak kaya Dubai. Mereka sering keluar negeri, tapi biasanya juga pergi ke hotel-hotel yang ada di sana. Tapi karena kita bicara soal bocah tajir Dubai, maka hotelnya pun lain. Salah satu tempat yang dikatakan jadi tempat liburnya para sultan ini adalah The Burj Al Arab Jumeirah. Namanya susah ya, apalagi bayarnya hehe.

The Burj Al Arab Jumeirah [sumber gambar]
Jadi tempat ini adalah hotel bintang tujuh pertama di dunia dan punya kamar elit bernama The Royal Suite. Kamar ini terdiri dari dua lantai di mana punya banyak ruangan mulai dari kamar tidur super besar, tempat makan yang muat sampai 12 orang, perpustakaan pribadi, sampai bioskop privat. Tak sampai situ, kamar ini juga dilengkapi banyak pelayan dan chef yang siap memasakkan apa pun. Dengan semua fasilitas yang dimiliki, tak heran kalau tempat pengusir bosannya anak-anak kaya ini dibanderol $12 ribu per malam, atau sekitar Rp178 juta.

Kamar khusus buat koleksi sepatu-sepatu mahal

Barang fashion memang lekat dengan kehidupan orang-orang kaya, pun termasuk anak-anak tajir Dubai. Mereka punya koleksi yang tidak wajar untuk barang-barang branded. Seperti salah satunya Rashed yang namanya sudah kita sebut di atas. Remaja ini punya kamar khusus untuk koleksi sepatu-sepatu miliknya.

Koleksi sepatu Rashed [sumber gambar]
Koleksinya sendiri tidak main-main, sepatu-sepatu langka bisa ditemukan di sini yang harganya tentu tidak ada yang murah. Beberapa bahkan ditandatangani langsung oleh si penciptanya. Diperkirakan kalau jumlah koleksi Rashed mencapai ratusan ribu, kalau ditotal semuanya kurang lebih $1 juta atau sekitar Rp14,8 miliar.

iPhone 11 Pro Max lapis emas 24 karat

Emas bisa dibilang identik pula dengan Dubai. Orang-orang kaya di sana memang menggemarinya dan suka menempelkan emas di barang-barang yang tak lazim seperti mobil, makanan, sampai senjata. Tak hanya itu, di negara ini kamu juga akan menemukan smartphone berlapis emas, salah satunya pada iPhone 11 Pro Max yang jadi pilihan anak-anak kaya Dubai.

iPhone 11 Pro Max berlapis emas [sumber gambar]
Untuk harganya sendiri diperkirakan mencapai $51 ribu atau sekitar Rp756 juta. Sebagai perbandingan, harga iPhone 11 Pro Max versi normal adalah sekitar Rp22 jutaan. Tentu tidak ada beda spesifikasi antara iPhone emas dan yang bukan. Hanya saja yang emas tentu lebih mentereng.

BACA JUGA: 10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Tidak ada yang salah dengan fenomena ini, karena mereka memang mampu dan tidak merugikan orang lain. Kita juga tak pernah tahu seberapa banyak sedekah yang pernah mereka keluarkan. Mungkin jumlahnya juga bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Ada yang punya teman dari keluarga kaya yang kelakuannya kayak sultan? Sini ceritakan.