in

Semua Hangus Karena Kebakaran, Kisah Al-Quran Tetap Utuh di Sulsel Ini Bikin Heboh Warga

Kitab suci adalah pesan langsung dari Tuhan, di mana ayat-ayatnya menjadi salah satu penuntun umat manusia agar tidak terjerumus dalam kesesatan. Oleh sebab itu, setiap manusia harus mempelajarinya dan mengamalkan isinya dengan baik. Tentu supaya tidak hanya kehidupan dunia, namun akhirat pun bahagia.

Lantaran jadi salah satu pesan dari yang Maha Kuasa, tentu kitab suci punya keajaiban tersendiri. Seperti yang terjadi di beberapa waktu lalu dimana benda itu masih bertahan meski telah terbakar. Lalu benarkah kisah itu? Simak ulasan berikut ini.

Kebakaran di Sulsel yang bikin heboh

Beberapa waktu yang lalu di Jalan Bangau, Lubuklinggau dihebohkan dengan adanya kebakaran dahsyat. Bagaimana tidak, pasalnya sejumlah 4 rumah hangus rata dengan tanah lantaran api melahap habis barang serta perabotan. Namun satu hal dari bencana ini adalah adanya benda yang ditemukan masih utuh padahal semua sudah hangus jadi arang.

Sisa kebakaran di Sulsel [sumber gambar]
Ya, tepatnya di bekas rumah milik Anshori, dilansir dari liputan 6, empat Al-Quran masih dalam keadaan bagus dan masih bisa dipergunakan. Meski ada yang hangus, namun hanya sebagian kecil dan beberapa lembar saja. Bersama warga, para petugas pemadam pun sempat kaget lantaran keadaannya masih kitab suci tersebut masih bagus.

Tak hanya Al-Quran, lafadz Allah dan Muhammad masih utuh

Melihat adanya Al-Quran yang masih utuh ditemukan oleh warga dan petugas tentu sudah bikin tertegun, namun siapa sangka ada benda lain tak terduga yang masih selamat. Ketika perabotan dan buku-buku sudah hangus, sebuah tulisan Allah dan Muhammad yang menempel di dinding ternyata masih utuh seperti kasus yang terjadi pada Al-Quran.

Al-Quran masih utuh [sumber gambar]

Masih bisa dibaca bahkan digunakan kembali, banyak orang sempat heran dengan kejadian itu. Oleh sebab itu ketika pertama ditemukan, benda tersebut langsung diamankan dan ada pula yang sempat mengabadikannya menggunakan ponselnya.

Lantaran kejadian yang tak biasa, banyak yang menyebutnya keajaiban Tuhan

Memang kalau dipikir memakai logika cerita benda-benda ini tidak hangus pada kejadian kebakaran tentu akan sulit ditemui titik temunya. Oleh sebab itu, warga menganggap hal ini sebagai salah satu tanda keajaiban Tuhan yang menyelamatkan kitab suci meskipun dalam keadaan bencana.

Mukjizat dari yang Maha Kuasa [sumber gambar]
Aseh dan Anshori selaku pemilik kitab suci itu pun mengaku sangat terkejut ketika pertama kali menemukannya. Meskipun cetakan lama, namun Al-Quran sejumlah empat buah itu nantinya akan tetap ia gunakan lantaran kejadian ini. Toh, bagian yang hangus hanya sampul dan beberapa bagian kecilnya saja sehingga masih mungkin untuk digunakan.

Kejadian ini bukan pertama kali terjadi

Usut punya usut, ini bukan kejadian pertama Al-Quran yang masih bertahan meski ditengah kebakaran. Tepatnya 7 Juli lalu, ternyata di Wonosobo Jawa Tengah kejadian serupa juga sempat terjadi. Warga bernama Nuryanto tak pernah mengira kalau ternyata ada sumber api yang akhirnya melahap seisi rumahnya. Mulai dari uang 68 juta, sepeda motor dan perabotan lainnya pun hangus dilahap si jago merah.

Al-Quran Nuryanto [sumber gambar]
Namun uniknya hanya kitab suci Al-Quran yang selamat dan masih bisa digunakan. Anehnya lagi, padahal benda tersebut dekat dengan sumber api, namun tetap tidak apa-apa. Hanya beberapa bagian yang hangus namun masih bisa digunakan. Meskipun begitu, kebakaran ini tetap jadi musibah buat keluarga Naryanto.

Kejadian ini mungkin bisa jadi salah satu pertanda bahwa memang kitab suci punya mukjizat tersendiri. Oleh sebab itu, lantaran tak biasa akan ada baiknya jika kita membacanya serta mempelajarinya. Agar tidak hanya jadi pajangan saja di pojokan rumah.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Kendati Diterpa Isu Miring, Ismed Sofyan Tetaplah Pemain Tua yang Luar Biasa

Mengintip Mirisnya Kehidupan Para Perempuan dalam Tahanan Khusus di Israel