Categories: Trending

7 Aktor yang Rela jadi Gila Untuk Mendalami Tokoh di Filmnya!

Aktor bukanlah pekerjaan yang mudah untuk di-handle. Orang yang ingin jadi aktor harus mampu mendalami karakter yang akan diperankannya. Tak hanya asal hafal script lantas bisa jadi aktor. Mereka harus masuk ke dalam karakter dan menjadi karakter ini secara utuh. Bila perlu membuang karakter asli dalam diri aktor.

Beberapa aktor ini telah melakukannya. Mereka berubah menjadi apa yang mereka perankan. Bahkan nyaris 100%. Tak jarang mereka rela mengurung diri hingga melukai tubuh mereka yang saagat berharga. Well, inilah tujuh aktor yang rela jadi gila untuk mendalami tokoh di dalam filmnya!

1. Jared Leto – Jadi Gila Agar Mirip Sekali Jadi Joker

Untuk mendalami karakter sebagai Joker di film DC terbaru Suicide Squad, Jared Leto rela menjadi orang yang gila. Dia sampai berpakaian seperti Joker nyaris setiap hari. Bahkan beberapa kali mengirimi hadiah-hadiah aneh kepada rekannya di luar dan di dalam lokasi syuting. Dia benar-benar ingin menjadi karakter yang psiko banget!

Jared Leto [image source]
Jared pernah mengirimkan fotonya dengan babi mati kepada temannya. Bahkan mengirim sebutir peluru kepada Will Smith. Ia benar-benar mempersiapkan karakternya dengan sangat baik. Hingga seolah-olah Jared Leto yang asli telah menghilang dari bumi ini!

2. Shia LaBeof – Melukai Wajahnya Sendiri Hingga Tidak Mau Mandi

Untuk mendalami karakternya sebagai tentara di perang dunia ke-II, Shia LaBeof rela melakukan apa pun. Ia bahkan tak mandi selama empat bulan untuk merasakan seperti apa kru tank yang ikut berperang dan tinggal di lokasi yang sangat kumuh dan penuh dengan marah bahaya.

Shia LaBeof [image source]
Shia juga rela melukai wajahnya agar bisa mendalami perannya. Bukan hanya make-up luka. Ia membuat luka sungguhan. Tahu sendiri kan jika wajah dari seorang aktor itu adalah aset yang snagat berharga? Tapi bagi Shia, karakter apa pun akan ia lakukan dengan sungguh-sungguh! Meski banyak kru yang tutup hidung gara-gara bau tubuhnya.

3. Daniel Day-Lewis – Mendalami Sejarah Hingga Tinggal di Alam liar Selama 6 Bulan

Daniel Day-Lewis adalah aktor yang dikenal sangat hebat. Ia selalu memberi perlakukan pada dirinya sebelum melakukan syuting film. Seperti saat ia bermain sebagai Abraham Lincoln tahun 2012. Ia berusaha mengirimkan pesan ke rekannya dengan bahasa yang sering dipakai di era perang sipil. Ia harus mendalami tokoh beserta setingnya agar tidak Cuma tempelan saja.

Daniel Day- Lewis [image source]
Setelah itu, saat ia bermain di film Last of The Mohicans. Daniel rela tinggal di hutan selama enam bulan. Dia ingin merasakan bagaimana bertahan hidup dan tinggal di alam liar. Dia belajar cara berburu, bagaimana menggunakan kulit hewan untuk pakaian. Bahkan, ia belajar membuat sebuah canoe untuk berlayar di sungai!

4. Val Kilmer – Menjadi Jim Morrison Asli Hingga Rela Pelajari 50 Lagunya

Val Kilmer adalah aktor yang sangat gila. Saat memerankan Jim Morisson dalam sebuah film berjudul The Doors, Ia rela menjadi Jim dan menghilangkan jati dirinya. Val berlatih cara bernyanyi dan berteriak ala Jim Morrison agar banyak orang percaya jika ia adalah Jim Morrison yang sesungguhnya.

Val Kilmer [image source]
Film ini memiliki sekitar 50 lagu sebagai original soundtrack-nya. Namun karena dirasa kebanyakan akhirnya dipangkas menjadi 15 lagu saja. Bisa dibayangkan jika Val telah berlatih menyanyi 35 lagu yang akhirnya menjadi sia-sia. Namun Val tak menganggap itu sia-sia. Ia menganggap hal itu risiko menjadi aktor, dan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh!

5. Aston Kutcher – Rela Dimasukkan Rumah Sakit Demi Karakter Steve Job

Steve Job adalah figur enterpreuner yang sangat dikagumi di seluruh di dunia. Namun sayang ia telah tiada dengan terlalu cepat. Pada tahun 2013 silam sebuah film dibuat untuk mengenangnya. Dan aktor yang dipilih untuk memerankan tokoh hebat ini adalah Aston Kutcher. Aktor hebat ini berusaha menjadi Steve Job hingga ia menjalani diet ala pemilik perusahaan Apple.

Aston Kutcher [image source]
Setiap hari Aston hanya mengkonsumsi buah seperti yang dilakukan oleh Steve Job. Padahal hanya dengan memakan buah, tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi. Terutama protein dan juga lemak. Hasilnya, dua hari sebelum syuting ia harus rela masuk rumah sakit. Well, terlalu mendalami peran ternyata sangat berbahaya juga, ya!

6. Johnny Depp – Rela Hidup di Dalam Basement dan Meniru Segala Kebiasaan Orang di Sana

Johnny Depp adalah aktor yang dikenal serba bisa. Ia pun juga dikenal sebagai method actor. Artinya, ia harus melakukan simulasi apa yang dilakukan oleh tokohnya selama berbulan-bulan. Dengan begitu ia akan mampu mendalami karakternya dengan sangat matang. Bahkan bisa dibilang, Johnny Deep yang  asli telah hilang.

Johnny Depp [image source]
Beberapa saat lalu, Johnny bahkan rela untuk tinggal di dalam sebuah basement yang sangat pengap. Di sekelilingnya hanya ada sampah, lalu bau asap rokok dan mesiu mengepul. Setiap hari ia harus bangun tidur pukul 9 malam dan akan tidur lagi sekitar pukul 5 pagi. Gila, kan?

7. Nicolas Cage – Berpakaian Seperti Penyihir Hantu Nyaris Setiap Hari

Untuk mendalami karakternya sebagai tokoh yang diperankan, Nicolas Cage rela melakukan banyak hal. Mulai dengan sering latihan berteriak seperti tokoh. Berpura-pura jadi penyihir hingga memakai pakaian hantu nyaris setiap hari. Hal ini dilakukan agar ia mampu masuk ke dalam karakternya dengan sangat baik.

Nikolas Cage [image source]
Cage bahkan menggunakan Nouveau Shamanic. Sebuah metode yang dilakukan orang Afrika Kuno. Metode ini dapat membuat karakter yang akan diperankan benar-benar merasuk. Bisa jadi ia dirasuki oleh roh halus sungguhan. Tidak ada yang tahu kan?

Menjadi aktor yang berdedikasi tinggi memang susah. Namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Tujuh aktor yang berlaku gila di atas dulunya juga tekun belajar. Akhirnya, kesuksesan di dapat dengan manis. Anyway, dari tujuh aktor di atas, mana yang menurut anda paling gila?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago