7 Aksi Teroris Terlupakan Penyebab Kehancuran Mengerikan di Dunia

oleh Adi Nugroho
15:31 PM on Jul 22, 2015

Kita mengenal serangkaian teror mengerikan seperti hancurnya gedung World Trade Center yang membunuh 3.000 orang. Selain itu kita juga kerap mengutuk aksi teror mengerikan yang sering dikenal dengan Bom Bali 1 dan Bom Bali 2. Sebagian besar teror mengerikan ini terjadi pada tahun 2000-an. Bahkan isunya cepat menjadi viral akibat internet yang mudah diakses hingga berita mudah menyebar kemana-mana.

Baca Juga : 10 Teknologi Canggih yang kini Hilang

Baca Juga
Mulai Teror Bom Sampai Pembunuhan, Inilah 5 Ancaman yang Bikin Jokowi Susah Tidur
Advent Bangun, Sang Aktor Antagonis Gahar yang Kini Meringkuk Lemah Tak Berdaya

Namun tahukah anda jika sebenarnya dalam sejarah telah terjadi serangkaian tindak teror mengerikan. Bahkan dampak dan korbannya bisa jadi jauh lebih banyak, namun terlupakan seiring berjalannya waktu. Sebagai pengingat, mari kita simak tujuh aksi teroris mengerikan yang sempat membuat dunia goyah.

1. Serangan Mengerikan Mumbai, India (1993)

Pada tahun 2008, India terguncang akibat penembakan brutal di Mumbai yang menyebabkan 174 orang meninggal dunia. Kejadian ini dinobatkan sebagai kejadian teror terburuk dalam sejarah India pada tahun 2000-an. Namun di tepat yang sama sekitar 15 tahun silam pernah terjadi aksi teror super mengerikan di mana anggota keluarga teroris melakukan pengeboman di hampir seluruh wilayah dalam waktu 75 menit.

Pusat Kota Mumbai [image source]
Pusat Kota Mumbai [image source]
Penghancuran dilakukan dengan membakar 30 mobil. Setelah berhasil membuat keributan, sekelompok teroris ini mulai melakukan penjarahan dan pengeboman di beberapa tempat. Akibatnya ada sekitar 250 orang meninggal dunia dan 1.100 orang mengalami patah tulang serius. Pemerintah India mengatakan jika ada sekitar 15 ledakan bom dan merugikan negara sekitar 10 juta dolar. Teror ini masih berbau kisruh agama sehingga pemerintah India segera menyelesaikannya agar tidak terjadi konflik dan teror berkelanjutan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui
BACA JUGA