Sosok Ningsih Tinampi memang sempat menjadi pembicaraan banyak orang karena kemampuannya dalam pengobatan alternatif, sukses menyembuhkan banyak pasien dengan berbagai keluhan penyakit. Dari sana, namanya pun melambung cepat dan banyak dikenal hingga saat ini.

Seiring ketenaran yang dicapai, wanita asal Pasuruan, Jawa Timur itu juga tak lepas dari hal-hal menghebohkan yang menjadi sorotan banyak orang. Salah satunya adalah soal dirinya yang menyatakan bisa memanggil malaikat dan bahkan para nabi. Lantas, seperti apa hal lainnya yang menghebohkan dari seorang Ningsih Tinampi?

Sosok paranormal yang juga aktif di YouTube

Ningsih Tinampi mendapat silver button dari YouTube [sumber gambar]
Disela-sela kegiatannya mengobati pasien, Ningsih Tinampi juga sering mengabadikan momen-momen yang ada dalam bentuk video yang kemudian diunggah pada YouTube. Ya, Ningsih Tinampi juga memiliki channel YouTube yang kontennya merupakan rekaman saat dirinya mengobat pasien. Hebatnya lagi, channel-nya telah memiliki 2.17 juta subscriber.

Pernah diserang ribuan dukun santet

Nama besar Ningsih Tinampi sebagai ahli pengobatan alternatif nyatanya banyak membuat banyak pihak terusik, yakni para dukun santet yang selama ini menjadi musuh bebuyutannya. Bahkan, mereka tak ragu untuk menyerang Ningsih dengan jumlah ribuan orang melalui perantara ghaib. “Nyantet berjemaah se-Indonesia. Kemarin saja 5.000 dukun santet (menyerang),” ucapnya yang dikutip dari News.detik.com (18/09/2019).

Antrian berobat oleh pasien pada Ningsih Tinampi hingga 2021

Banyaknya pasien yang berhasil disembuhkan membuat Ningsih Tinampi banjir antrian. Saking membludaknya pasien yang ingin berobat, jumlahnya bahkan mencapai angka 30 ribu orang. Tak bisa hari itu selesai karena jadwal Ningsih Tinampi yang begitu padat, mereka harus bahkan rela antri hingga tahun 2021 mendatang.

Sempat jadi sorotan soal menyalahkan korban perkosaan

Beberapa waktu lalu, Ningsih Tinampi sempat menjadi sorotan lantaran tanggapannya mengenai korban perkosaan ternyata menuai polemik. Dalam salah satu videonya, ia menyalahkan kaum perempuan bisa menjadi korban perkosaan karena pakaian yang dipakai. Alhasil, Komisioner Komnas Perempuan, Adriana Venny, mengatakan bahwa menyalahkan korban perkosaan merupakan sebuah kemunduran.

Menuai polemik setelah mengaku bisa memanggil malaikat dan Nabi

Tak hanya soal menyalahkan korban perkosaan, Ningsih Tinampi kembali menuai reaksi karena ucapannya mengklaim mampu mendatangkan malaikat dan para nabi. Hal ini dilakukannya sembari mengobati salah satu pasien di kediamannya. Tak hanya menuai polemik di kalangan netizen, paranormal Mbah Mijan pun sempat angkat suara dan mengomentari hal tersebut.

BACA JUGA: Mengenal Sosok Ningsih Tinampi, Ahli Pengobatan Supranatural yang Terkenal di YouTube

Soal dirinya yang mengaku bisa mendatangkan malaikat dan para nabi saat mengobati pasiennya, Ningsih Tinampi akhirnya buka suara. Ia pun telah meminta maaf dalam sebuah video berdurasi 12 menit, atas ucapan dan tindakannya beberapa waktu lalu. Ya, mudah-mudahan ke depannya lebih hati-hati ya bu Ning.