in

Masih Suka Ndeso di Angkutan Umum? 4 Hal Buruk Ini Bakal Jadi Akibatnya

Masih hangat di ingatan kita tentang kelakuan tak pantas orang-orang di Moda Raya Terpadu (MRT). Mulai dari emak-emak bergelantungan, buang sampah sembarangan, tidak mau antri dan lain sebagainya. Hal ini tentu membuat kita yang melihatnya merasa miris. Pasalnya, mereka seperti tidak tahu cara bersikap sopan santun di muka umum.

Dari kejadian ini, pasti akan ada banyak akibat yang ditimbulkan nih Sahabat Boombastis. Bukan hanya untuk orang yang melakukan tindakan memalukan itu, tapi juga lingkungan sekitar. Lantas, apa saja dampak yang bakal terjadi kalau masih suka berlaku ndeso di tempat umum?

Bisa mengancam pekerjaan petugas di angkutan umum

Siapa sangka, kalau kelakuan ndeso seseorang di angkutan umum bisa mengancam pekerjaan petugas yang ada di sana. Terbukti dengan peristiwa yang ada di MRT kemarin. Di mana ternyata, kalau kita perhatikan lebih detail fotonya, ada seorang lelaki di pojok memakai baju hitam.

Konon, itu adalah petugas MRT yang menangis lantaran ibu-ibu tidak mau untuk ditegur. Nah, menurut teman dari petugas MRT tersebut, lelaki itu ternyata sudah dipecat karena dianggap tidak becus menjalankan pekerjaannya. Duh, yang sabar ya pak…

Menjadi sorotan dari pihak angkutan umum

Kalau sudah berlaku tak pantas di angkutan umum, kalian bakal kena akibat yang fatal. Apalagi kalau bukan menjadi sorotan dari pihak angkutan umum, khususnya para petugas.

Diawasi oleh petugas [Sumber Gambar]
Mereka akan mencoba mengingat muka dan perbuatan yang pernah kalian lakukan di angkutan umum. Jelas ini merupakan hal yang bikin enggak nyaman dong pastinya. Sebab, kita akan selalu diawasi gerak-geriknya mulai dari naik hingga turun angkutan nanti. Mau mengalami seperti itu sepanjang hidup?

Viral di media sosial

Jadi sosok yang viral di media sosial itu memang membanggakan. Tapi lain halnya kalau misalnya terkenal gara-gara kelakuan yang buruk. Ya seperti bersikap ndeso di angkutan umum. Bukan bangga, kita malah menjadi malu sejadi-jadinya.

https://www.instagram.com/p/BvYBDcgHbHe/

Bahkan, orang-orang yang pada awalnya acuh saja, akan mengenal kita namun dengan pandangan kurang enak. Selain itu, kita juga bakal dihujat sejagat maya gara-gara perbuatan buruk di angkutan umum. Duh, amit-amit deh, jangan sampai kita mengalami kejadian seperti ini.

Disorot oleh media asing

Tindakan tak pantas di angkutan umum ternyata tak hanya berpengaruh di media sosial dalam negeri lho. Melainkan luar negeri juga ikut menyorot kasus semacam ini. Yap, sudah terbukti pada kejadian di MRT beberapa waktu lalu.

https://www.instagram.com/p/Bva_iAWgw_o/

Media Jepang yang bernama Asahi.com, menyorot semua perilaku buruk orang-orang di dalam MRT. Bahkan, para wartawan pun memotret semua kelakuannya tanpa terkecuali. Sungguh, hal seperti ini sangat memalukan sekali, baik bagi diri sendiri dan juga negara.

BACA JUGA : Segerombolan Masyarakat Jakarta ‘Piknik’ di MRT, Perlu Dinyinyirin atau Harap Maklum?

Angkutan umum memang disediakan untuk semua masyarakat. Namun, dalam penggunaannya, para warga harus tetap menjunjung tinggi yang namanya norma kesopanan. Jangan sampai karena kelakuan kita yang buruk, semua orang menjadi terdampak. Yuk deh jadi masyarakat yang cerdas mulai sekarang. Dengan tetap menerapkan sopan santun di mana pun dan kapan pun.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bisa Kalahkan Real Madrid, Begini Sangarnya Jika Pemain Muslim Hebat Eropa Jadi Satu Tim

Air Deras Jatuh dari Gunung Galunggung, Pihak Berwajib Imbau Agar Warga Tidak Panik