in

5 Fenomena yang Terjadi Akibat Cuaca Dingin Ekstrem Ini Bikin Melongo

5. Air Mendidih Berubah Jadi Salju Seketika

Seberapa dingin sih cuaca yang menimpa Amerika bagian utara selama musim dingin tahun lalu? Cukup dingin untuk membuat sepanci penuh air mendidih berubah menjadi salju ketika dilemparkan ke udara. Hal ini dibuktikan sendiri oleh seorang meteorologist bernama Eric Holthaus. Berikut video unik tentang percobaan tersebut.

Pada video di atas ditunjukkan bahwa air mendidih yang disiramkan begitu saja langsung berubah menjadi debu-debu salju. Tentu saja ini adalah hal yang sangat ekstrem. Air mendidih pada suhu 100 derajat dan bisa langsung berubah jadi salju. Kalau bukan lantaran cuaca dingin yang sangat ekstrem hal ini tentu tak mungkin bisa terjadi.

Meskipun kita tinggal di iklim tropis bukan berarti fenomena suhu ekstrem tidak bisa terjadi. Es di kutub yang mencair akan perlahan membawa kita sekali lagi memasuki ice age. Saat hal tersebut terjadi, populasi manusia akan mengalami penyusutan lantaran banyaknya yang tak sanggup bertahan. Memang terdengar seperti lelucon, tapi hal buruk ini bisa saja muncul jika kondisi yang memungkinkannya terjadi terpenuhi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kisah Orang-orang yang Terselamatkan Berkat Facebook

6 Kondisi Medis Aneh yang Sembuh Dengan Teknologi Sains Fiksi!