in

5 Fenomena yang Terjadi Akibat Cuaca Dingin Ekstrem Ini Bikin Melongo

Enaknya tinggal di daerah beriklim subtropis adalah kita bisa menyaksikan cantiknya pergantian musim tiap tahunnya. Asyiknya Spring hingga syahdunya salju turun di Winter. Namun, belakangan kondisi di belahan utara tersebut mengalami suhu dingin ekstrem. Diketahui ini sebagai akibat dari global warming yang melanda dunia.

Yup, global warming membuat suhu dunia semakin dingin. Sebagai salah satu buktinya, coba deh tengok belahan bumi terdingin bagian utara, Artik. Seperti yang kamu tahu, es di sana sebagian mencair lantaran pemanasan global. Hal tersebut membuat beberapa negara mengalami suhu dingin yang ekstrem, termasuk Amerika dan sebagian Eropa.

Namun, kejadian ini tidak melulu dianggap musibah lho. Ada cukup banyak fenomena keren yang membuat kita berdecak kagum gara-gara suhu dingin ekstrem. Hal-hal unik apa saja yang tercipta? Simak ulasannya berikut.

1. Danau Beku Kristal

Pada tiap musim dingin hampir semua danau di Bumi belahan utara yang beriklim subtropis mengalami pembekuan. Tapi biasanya warna air danau berubah menjadi putih tulang dan terlihat seperti hamparan padang salju. Namun hal yang berbeda terjadi di sebuah danau di Slovakia.

Danau beku ini lebih bening dari kaca
Danau beku ini lebih bening dari kaca

Alih-alih berwarna pekat seperti perairan pada umumnya, air danau yang ada di pegunungan High Tatras ini mengkristal. Beku, tapi sangat bening.

 

Sehingga bagian bawah danau seperti bebatuan terlihat dengan jelas. Sebuah pemandangan yang keren sekali tentunya di mana kamu seperti berjalan di atas kaca sepanjang mata memandang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kisah Orang-orang yang Terselamatkan Berkat Facebook

6 Kondisi Medis Aneh yang Sembuh Dengan Teknologi Sains Fiksi!