in

6 Alasan Kenapa AK 47 Jadi Senjata Andalan Teroris Dunia

6. Bisa Dibongkar dan Dibersihkan Dengan Sangat Cepat

AK 47 mempunyai mekanisme bongkar pasang yang tak rumit. Mengingat senjata ini dibuat di tahun 1947 di mana teknologi saat itu masih sederhana. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi kemampuan mematikan senjata ini. Karena mekanisme bongkarnya yang gampang, maka tak butuh waktu lama untuk bisa merakit senjata ini mulai dari yang bagian paling kecil.

Soal perawatan, AK 47 bisa dibilang paling mudah di antara yang lain [Image Source]
Soal perawatan, AK 47 bisa dibilang paling mudah di antara yang lain [Image Source]
Gampangnya mekanisme bongkar ini membuat AK 47 mudah sekali untuk dibersihkan. Ya, sudah menjadi hal yang wajib bagi pemilik untuk membersihkan senjatanya jika ingin tetap akurat dan mematikan. Bagi pemilik AK 47, mereka takkan pernah khawatir soal perawatan ini. Makanya, lantaran hal ini pula, sekitar 100 juta orang di seluruh dunia sepanjang sejarah memakai senjata satu itu.

Baca Juga: 7 Motor ini Jadi Andalan Pemuda Indonesia Gaet Pasangan Jiwa, Kamu Harus Punya!

Sudah sangat jelas kenapa senjata ini jadi favorit kalau dilihat dari deretan keunggulan di atas. Digunakan sekitar 100 juta orang dan tersebar di 106 negara rasanya sudah jadi bukti yang lebih dari cukup betapa senjata ini memang memenuhi ekspektasi penggunanya. Murah, mudah, mematikan dan gila.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Nih, Pelepasan Kereta Api Jepang Yang Bikin Netizen Indonesia ‘BAPER’ Karenanya

5 Negara ini Harusnya Mengucapkan Terima Kasih Pada Indonesia. Mengapa?