in

Surga Yang Hilang Di Negeri Afghanistan

6. Sumber Daya Mineral Bernilai 1 Triliun Dollar US

Sebuah memo intern Pentagon mengatakan Afghanistan dapat menjadi “litium Saudi Arabia,” sebuah sumber daya yang bertambah penting yang diperlukan oleh baterai pada ponsel dan laptop, dan diperlukan bagi mobil listrik, demikian laporan harian. Pentagon memperkirakan bahwa sumber daya mineral Afghanistan yang besar bernilai U.S $ 1 triliun.

Sumber Daya Mineral (c) thegeopolitico.com
Sumber Daya Mineral (c) thegeopolitico.com

Invasi ke Afghanistan seolah-olah tak pernah henti sejak dahulu. Tidak banyak orang yang menyadari kenapa banyak negara besar di dunia ini mencoba untuk menjajah dan menguasai Afgahnistan. Rusi dengna Uni Sovietnya pernah mencoba untuk menguasai Afghanistan tapi perlawanan dari rakyat Afghan tidak pernah henti dan pada akhirnya Rusia mundur karena keterbatasan ekonomi dalam mendanai perang.

Setelah Rusia angkat kaki, masuklah Amerika dengan pasukan sekutunya dengan alasan membawa misi perdamaian namun hal ini tampaknya jauh dari kata damai. Amerika justru membawa mala petaka yang lebih dan pertanyaan baru muncul. Kenapa mereka begitu gigih ingin menguasai Afghanistan ? dengan sumber daya mineral yang dimiliki maka semua usaha Rusia dan Amerika serta sekutunya nampaknya sangat beralasan.

Selanjutnya: Tambang Gas dan Minyak Dengan Jumlah Fantastis

Written by Admin

Leave a Reply

Parodi Sakitnya Tuh Disini

Parodi Lagu Sakitnya Tuh di Sini Paling Keren

Zuhal Sengul

Zuhal Sengul Dipecat Lantaran Terlalu Seksi