Nama Adhisty Zara kembali jadi sorotan. Kali ini bukan tentang kariernya yang cemerlang, tapi mengenai ujian popularitas yang menghampiri bintang film muda tersebut. Tentu saja hal ini kemudian berimbas pada berbagai aspek hidup Zara yang lain, mulai dari grup JKT48 yang pernah disandangnya, film-film yang sempat dibintanginya, hingga keluarga tak terhindarkan dari sorotan publik.

Namun, ini bukan pertama kalinya bintang film Dua Garis Biru tersebut mendapat cibiran bahkan bully dari netizen. Sejenak kita akan kilas balik, lika liku Adhisty Zara yang faktanya meniti karir dengan tidak mulus-mulus saja.

Dibully di awal karir bersama JKT48

Adhisty Zara saat masih bersama JKT48 [Sumber Gambar]
Zara pernah memiliki atribut nama JKT48, sebuah grup idola yang sedang melejit beberapa tahun lalu. Namun ia sempat dianggap menyerobot peran dari seniornya dalam sebuah single berjudul Saikou ka yo. Hampir semua member JKT48 punya fans yang bakal membela habis-habisan idolanya, dan hal ini pula yang harus dihadapi Zara yang notabene masih member dari grup idol tersebut. Meski mendapat bully dan teror, Zara masih sanggup bertahan di awal karirnya.

Masih dini di JKT48, haters suruh graduation saja

Momen kelulusan Zara dari JKT48 [Sumber Gambar]
Jadi salah satu member yang populer di antara anggota lain, ternyata tak membuat perjalanan karir Zara semulus pipinya yang menggemaskan. Pemeran tokoh Euis ini sering mendapatkan DM dan mention agar dirinya graduation saja dari grup tersebut. Tekanan seperti ini memang kerap terjadi dalam sebuah grup, bahkan sekelas member girlband dan boyband K-Pop yang mendunia. Zara tak memungkiri bahwa dirinya sempat down dengan perlakuan yang diterimanya ini, sampai rasanya ingin benar-benar keluar dari grup JKT48. Namun ia baru benar-benar lulus tahun 2019 lalu.

Disebut ‘star syndrome’ karena populer di banyak film

Film Dua Garis Biru yang melejitkan nama Adhisty Zara [Sumber Gambar]
Keberuntungan lain mendatangi gadis asal Jawa Barat itu ketika tawaran film banyak membanjiri dirinya. Bahkan demi fokus di dunia akting, Zara vakum sementara dari JKT48. Kiprah sebagai aktris layar lebar Zara rupanya bersinar. Mulai dari Keluarga Cemara, Dilan, Dua Garis Biru, hingga Ratu Ilmu Hitam. Namun ujian belum berakhir, karena ia malah dituding mengalami ‘star syndrome’. Zara mengaku dirinya tak tahu melakukan apa sehingga hujatan tak berhenti mengalir, tapi ia hanya merespon dengan, “Asal ngomong padahal ga tau kebenarannya, itu juga dosa, Sayang.”

Tersandung video pribadi bersama pacar

Zara dan Zaki Pohan sering mengunggah kemesraan pada publik [Sumber Gambar]
Zara akhirnya meluluskan diri dari JKT48 pada tahun 2019. Hampir setahun kemudian, tak dinyana ujian kembali menghampiri dirinya. Kali ini entah karena kelalaian sendiri, sebuah video pribadi yang diduga adalah Zara dan kekasih, Zaki Pohan, menunjukkan kemesraan yang kurang senonoh di media sosial. Sayangnya untuk kali ini, cucu Acil Bimbo tersebut tak bisa banyak komentar. Karena disinyalir video tersebut juga muncul di akun pribadinya, namun dihapus tak lama kemudian. Film Dua Garis Biru disangkutpautkan dengan kejadian video Zara tersebut.

Dengan sangat cepat, video tersebut menyebar di media sosial. Tak hanya itu, mulai dari ibu, kakak dan nama JKT48 sempat tercatut oleh komentar-komentar netizen yang tak ada habisnya. Keluarga tetap men-support kondisi Adhisty Zara dan kompak mematikan kolom komentar di media sosial.

BACA JUGA: Keluarga Cemara Tembus 1 Juta Penonton, Cantiknya Adhisty Zara Pemeran Euis Diakui Netter Bikin Gagal Fokus

Ibunda dan kakek Zara pernah memberikan pesan pada salah satu bintang terpilih untuk karakter Bumilangit itu, bahwa ada risiko besar tatkala dirinya menjadi seorang figur publik. Saat ada satu saja kesalahan di luar atau dalam kendali kita, bisa menjadi bumerang berupa komentar dan hujatan dari netizen.