in

Adam’s Peak, Tempat Suci yang Menyimpan Jejak Pertama Adam Saat Turun ke Bumi

adams peak

Adam’s Peak adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh wisatawan di Sri Lanka. Kawasan pegunungan yang masih sangat alami ini menyimpan banyak sekali pesona. Selain pemandangan yang menakjubkan, di puncak gunung terdapat satu tapak kaki pada batu. Tapak kaki ini dipercaya oleh penduduk setempat sebagai jejak dari Adam atau Buddha yang sedang datang ke sana.

Sejak awal abad ke-20, Adam’s Peak dikenal sebagai tempat suci. Semua orang ingin datang dan menyaksikan sendiri jejak yang sangat misterius. Mereka ingin menyaksikan dengan mata kepala sendiri jejak suci yang dipercaya oleh banyak agama. Yuk, menjelajahi Adam’s Peak yang terletak terletak di Sri Lanka ini.

Lokasi Adam’s Peak

Adam’s Peak terletak di kawasan pegunungan Selatan dari Sri Lanka. Puncak dari gunung ini mencapai ketinggian hingga 2.243 meter. Kawasan dari gunung ini terletak di kawasan Distrik Ratnapura dan Nuwaea Eliya pada provinsi Sabaragawura. Di sekeliling dari Adam’s Peak terdapat bukit-bukti serta hutan yang tidak terlalu tinggi namun menyimpan banyak potensi flora dan fauna.

Lokasi Adam's Peak [image source]
Lokasi Adam’s Peak [image source]
Adam’s Peak yang terletak jauh dari kota utama memiliki cagar alam yang cukup banyak. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan banyak gajah dan juga leopard yang sering tampak keluar untuk mencari mangsa. Kawasan Adam’s adalah kawasan penting sebagai daratan pemisah sungai-sungai yang mengalir di bawahnya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Misteri Anunnaki, Ras Alien yang Dijadikan Dewa Oleh Manusia

5 Hal Ini Harus Dilakukan Indonesia Kalau Perang Dunia III Benar-Benar Pecah