in

Mahar 1 Miliar Rupiah, Ini 5 Fakta Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang Meriah

Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya baru saja melangsungkan akad nikah pada Kamis, 19 Agustus 2021. Lesti dan Billar menggelar acara sakral mereka di salah satu hotel mewah, Intercontinental Pondok Indah Jakarta.

Dalam acara tersebut, Lesti dan Billar memakai busana adat Sunda dengan warna serba putih. Dekorasi bernuansa bunga memenuhi pelaminan. Berikut fakta-fakta pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang berhasil dirangkum Boombastis.

1. Terapkan protokol kesehatan super ketat

Rizky Billar [sumber gambar]
Melaksanakan acara pernikahan di masa PPKM, membuat Lesti dan Billar menerapkan protokol kesehatan yang super ketat. Seluruh tamu undangan harus lolos tes swab antigen dan menunjukkan surat vaksin minimal satu kali. Para tamu yang datang juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak selama acara berlangsung. Indra Bekti dan Irfan Hakim yang bertugas sebagai host, menuturkan tamu yang diundang hanya sekitar 30 orang demi mengikuti peraturan PPKM.

2. Siaran langsung sempat terhenti

Lesti Kejora [sumber gambar]
Seluruh rangkaian acara Lesti dan Billar, mulai dari pengajian, siraman, hingga akad nikah disiarkan secara langsung di stasiun televisi. Namun, siaran langsung tersebut sempat terhenti selama beberapa menit. Beruntung, sebelum acara ijab kabul siaran sudah kembali berjalan lancar.

3. Dibanjiri karangan bunga dari penggemar

Leslar Lovers [sumber gambar]
Para penggemar Lesti dan Billar tak mau ketinggalan merayakan pernikahan kedua idolanya. Para penggemar yang disebut Leslar Lovers, turut memberikan ucapan selamat dengan mengirimkan karangan bunga untuk Lesti dan Billar. Karangan bunga dengan beragam warna pun memenuhi area belakang hotel.

4. Tukul Arwana didapuk jadi saksi nikah Lesti dan Billar

Tukul Arwana [sumber gambar]
Lesti dan Billar bertemu pertama kali di sebuah acara yang dipandu oleh Tukul Arwana. Tak heran komedian kondang ini dianggap sebagai sosok yang penting bagi perjalanan cinta Lesti dan Billar. Keduanya pun meminta Tukul untuk menjadi saksi nikah mereka. Tukul sendiri tak menyangka Lesti dan Billar akan berjodoh. Ia membeberkan sudah diminta menjadi saksi nikah sejak sebulan lalu.

5. Billar berikan mahar 1 M untuk Lesti

Mahar dari Billar [sumber gambar]
Demi meminang wanita pujaannya, Billar memberikan mahar berupa mata uang dolar sebesar 72.300 USD atau setara dengan Rp1,04 miliar. Jumlah fantastis tersebut ternyata punya makna tersendiri. Billar menyebut bulan tujuh dan tanggal 23 merupakan waktu pertemuan keduanya.

6. Billar kerap salah saat berlatih ucapkan ijab qabul

Billar ijab qabul [sumber gambar]
Saat mengucap janji suci pernikahan, Billar sangat lancar dan mantap melafalkan ijab kabul hanya dengan satu tarikan nafas. Namun Billar mengaku dirinya sering salah saat berlatih. Tapi bermodal keyakinan yang kuat, Billar akhirnya mampu mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan lantang.

BACA JUGA: 10 Potret Lamaran Lesti dan Rizky, Pesta Kebun Mewah Bertabur Bintang Sinetron Papan Atas

Setelah melangsungkan akad nikah, Billar tak ragu lagi memamerkan kemesraan bersama sang istri. Senyum lebar menghiasi wajah Lesti dan Billar sepanjang acara berlangsung. Billar mengecup pipi Lesti sambil sambil memperlihatkan buku nikah mereka. Selamat ya Lesti dan Billar!

Written by F A Agustina

Sultan Syarif Kasim II, Sosok yang Sumbang 1 Triliun buat Indonesia dan Bukan Prank Semata

Kisah Mantan Manager Bank yang Pilih Resign dan Buka Usaha Sendiri dari Nol Ini Bikin Salut