in

Berstatus Single Mom, 6 Seleb Ini Layak Disebut Sebagai Wanita-Wanita Tangguh

Kehidupan berumah tangga kadang memang ada saja tantangannya, mulai dari perceraian, KDRT, perselingkuhan, atau pasangan yang mungkin berpulang lebih dulu. Hal ini juga dialami oleh sejumlah selebriti perempuan tanah air, hingga mereka harus menjadi single mom atau ibu tunggal. Peran ini jelas saja adalah hal yang berat, mengingat sang seleb menjadi ibu sekaligus ayah untuk anak-anaknya.

Mencari nafkah, mengurus anak dan rumah tangga, hingga memberikan mereka pendidikan terbaik adalah hal yang menjadi kewajiban. Tak heran kalau kemudian single mom ini menjadi inspirasi untuk banyak orang. Kali ini, Sahabat Boombastis semua akan berkenalan dengan sosok-sosok artis tangguh yang berstatus single mom.

Bunga Citra Lestari, tetap tegar besarkan Noah Sinclair seorang diri

BCL dan Noah [sumber gambar]
Rasa duka luar biasa dialami oleh BCL setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair. Meski terpuruk dan sering menangis saat berkunjung ke makam Ashraf, BCK tampaknya kini lebih tegar dan kuat, karena ada anak semata wayang yang ia sayangi. Berstatus single mom, BCL kini hanya tinggal dengan Noah Sinclair. Perlahan bangkit, pada momen Idulfitri lalu, BCL tampak mengunggah potret bersama Noah dan juga keluarga besarnya.

Rossa, 10 tahun bercerai dan bahagia bersama sang putra

Rossa dan putranya [sumber gambar]
Solois Rossa pernah menjadi istri dari Yoyo ‘Padi’ pada 2004 lalu. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan 5 tahun saja, keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2009. Dari pernikahan itu, Rossa dianugerahi seorang putra yang ia besarkan sebagai single mother. 11 tahun telah berlalu, Rossa masih betah dan bertahan dengan status singlenya. Meskipun begitu, ibu dan anak ini tampak bahagia dan melengkapi satu sama lain.

Ayu Ting Ting, ditinggal suami dan besarkan anak seorang diri

Ayu Ting Ting dan Bilqis [sumber gambar]
Ayu Ting Ting menikah di awal karier, saat dirinya mulai banyak dikenal oleh netizen. Sayang, pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung, karena sang suami tiba-tiba meninggalkan Ayu. Setelah itu, ia harus membesarkan putrinya, Bilqis Khumairah Razak seorang diri. Ayu juga kerap menunjukkan kekompakan ia dan anaknya dalam berbagai kesempatan. Meski kerap dikabarkan dekat dengan beberapa lelaki, Ayu masih mantap melajang dan belum menemukan pengganti ayah Bilqis.

Perjuangan Ririn Ekawati pasca meninggalnya sang suami

Ririn Ekawati dan anaknya [sumber gambar]
Dua kali menikah, Ririn Ekawati harus menghadapi banyak tantangan dalam rumah tangganya. Setelah bercerai dari Edwin Abeng, ia menikah dengan Ferry Wijaya pada 2015 lalu. Namun, maut memisahkan mereka karena Ferry meninggal pada tahun 2017. Kini, Ririn Ekawati harus tegar membesarkan dua orang putrinya. Walau tak mudah, mereka tampak selalu kompak dan bahagia bersama.

Jessica Iskandar yang akan segera lepas status single mom

Jessica Iskandar [sumber gambar]
Sebelum bahagia dan happy menjalani kehidupan seperti sekarang, pernikahan Jessica Iskandar pernah dipenuhi dengan berbagai drama. Akhir dari drama ini adalah perceraian, hingga ia harus menjadi single mom untuk putra mereka, El Barack Alexander. Beruntung, setelah sekian lama menjadi ibu tunggal, Jessica Iskandar bertemu dengan Richard Kyle. Kabar bahagianya lagi, ia akan segera menikah dan melepas status single mothernya.

Yuni Shara dikenal sebagai wanita tangguh karena membesarkan anak-anaknya seorang diri

Yuni Shara dan anaknya [sumber gambar]
Selanjutnya ada nama Yuni Shara yang sudah dikenal banyak orang sebagai wanita yang tangguh. Yuni Shara sendiri pernah menjadi korban KDRT hingga ia memutuskan untuk bercerai dari suaminya. Tak menikah hingga kini, Yuni berhasil membesarkan dua orang putranya, Cello dan Cavin hingga menjadi lelaki gagah. Yuni bahkan punya berbagai macam bisnis, dari batu-bara hingga fashion.

BACA JUGA: Meski Single Parent, 4 Ibu Ini Berhasil jadikan Anaknya Sosok Public Figure Sukses

Tak selamanya menjadi orang tua tunggal itu menyedihkan ya. 6 sosok seleb perempuan di atas adalah wanita-wanita tangguh yang hidup dan membesarkan anak mereka seorang diri. Berkat kekuatan kasih sayang dan cinta kepada sang anak, mereka bisa bertahan dan hidup bahagia hingga sekarang.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Pusaka hingga Ajian, Inilah Kesaktian Para Wali Songo yang Terkenal di Tanah Nusantara

Sangarnya Bagger 288, Mesin Keruk Raksasa Terbesar yang Mampu Koyak Gunung dalam Sekejap