in

Mengenal Sunda Empire, Kelompok Viral yang Muncul Setelah Keraton Agung Sejagat

Belum reda atas kemunculan Keraton Agung Sejagat yang belakangan viral, kini masyarakat kembali dihebohkan dengan adanya Sunda Empire yang berada di Bandung, Jawa Barat. Layaknya kelompok Keraton Agung Sejagat, mereka pun memiliki pernyataan sendiri yang tak kalah kontroversial.

Merujuk pada laman Facebook unggahan Renny Khairani Miller, disebutkan bahwa kejayaan nantinya akan dikendalikan di Bandung sebagai Mercusuar. Sunda Empire sendiri menganggap bahwa masa pemerintahan dunia ini akan berakhir sampai 15 Agustus 2020. Lantas, seperti apa sepak terjang mereka?

Dibangun untuk menyejahterakan umat manusia

https://youtu.be/btTlb-0h2gY

Dalam salah satu video yang diunggah di YouTube oleh akun YOWANA TV, seorang pria tampak membicarakan soal berdirinya Sunda Empire, lengkap dengan latar belakang dan tujuannya. Bahkan, mereka mengklaim bahwa pemerintahan dunia akan berakhir pada Agustus 2020. Sunda Empire sendiri dibangun dengan maksud untuk memberikan kesejahteraan pada umat manusia.

Tampil rapi menggunakan seragam layaknya militer dalam acara formal

Keberadaan para anggota Sunda Empire memang cukup menyita perhatian. Menggunakan warna seragam hitam-hitam, mereka tampil layaknya perwira militer dalam balutan busana formal. Lengkap dengan jas, dasi dan baret. Di beberapa kesempatan, gaya busananya tetap rapi menggunakan setelan hem formal dengan lencana maupun tanda seperti pangkat.

Punya akun YouTube dengan nama Sunda Empire

Tangakapan layar akun YouTube Sunda Empire [sumber gambar]
Selain eksis di lapangan, Sunda Empire ternyata juga aktif di dunia maya. Hal ini terlihat dari adanya akun YouTube dengan nama Sunda Empire, yang memiliki 187 subscriber dan baru mengunggah 5 video. Dalam setiap konten yang ada, rata-rata merupakan rekaman mereka saat berkumpul dengan sesama anggota pada 2018 silam. Kini, namanya kembali disebut-sebut karena mendadak viral setelah Keraton Agung Semesta.

Dugaan Sunda Empire ada hubungan dengan pendiri Keraton Agung Sejagat

Sosok yang mirip dengan Totok Santoso Hadiningrat pendiri Keraton Agung Sejagat [sumber gambar]
Sosok Totok Santoso Hadiningrat yang viral karena mendirikan Keraton Agung Sejagat, diduga mempunyai keterkaitan Sunda Empire. Hal ini terlihat pada sebuah video di YouTube unggahan Sunda Empire yang berjudul “16 Juni 2018” , di mana ada sosok dirinya terlihat di antara kerumunan anggota yang kala itu tengah mendengarkan arahan. Ckckck..

Salah satu acara yang diadakan oleh kelompok Sunda Empire

Dalam sebuah video yang berjudul “16 Juni 2018”, terlihat sekumpulan anggota Sunda Empire tampak dalam sebuah acara seperti pertemuan. Salah seorang pembicara yang berdiri di depan dengan podium, menceritakan sekilas tentang sejarah kerajaan-kerajaan dunia versi mereka. Bahkan, nama tokoh Alexander Agung (Alexander The Great), ikut dikutip dan diklaim mengatakan bahwa Bandung adalah puncak dunia.

BACA JUGA: 5 Fakta Keraton Agung Sejagat, Klaim Kuasai Dunia Hingga Jadi Penerus Majapahit

Entah kenapa, akhir-akhir ini semakin banyak mereka yang tiba-tiba mendirikan organisasi yang unik sekaligus aneh. Seperti Keraton Agung Sejagat yang kini Raja dan Ratunya telah ditangkap polisi, Sunda Empire di atas juga muncul dengan konsep yang tidak jauh berbeda. Ya, kita tunggu saja seperti apa perkembangannya nanti.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Bawa Liga Inggris hingga Ubah Logo Stasiun TV, Inilah Jasa Besar Helmy Yahya pada TVRI

Inilah Alasan Indonesia Kurang Bisa Tegas dan Sangat Hati-hati Terhadap Cina di Natuna