in

Bakal Membuatmu Kalah Telak! Inilah 4 Pesepakbola Wanita yang Miliki Skill ‘Dewa’

Sepak bola saat ini bukanlah olahraga yang identik dengan seorang laki-laki saja. Beberapa kaum hawa kini juga mulai banyak memainkan si kulit bundar di lapangan hijau atau tempat-tempat futsal. Bahkan sejak tahun 1991 event bertajuk Piala Dunia wanita rutin digelar setiap empat tahunnya. Beberapa klub benua biru juga kini mempunyai sebuah kesebelasan yang berisikan para srikandi berparas ayu.

Virus ini juga menyerang Indonesia dengan hadirkan beberapa wanita yang menggeluti profesi ini. Ya, meskipun tidak sehebat negara luar sana, namun atmosfer tetaplah ada. Dan apabila dibandingkan dengan kaum adam, skill para pemain wanita juga bisa dibilang tidak kalah. Mereka juga kuasai teknik-teknik yang familiar di jagad pesepakbola. Lalu seperti apa dan siapa sajakah para dara terbaik dunia yang jago bermain bola? Simak ulasan berikut ini.

Alex Morgan dara asal Amerika Serikat yang kemampuan luar biasa

Mungkin bagi kaum hawa yang tidak mengikuti dunia sepak bola wanita, nama Alex Morgan masih asing di telinga. Namun bagi mereka mengetahui pemain satu ini pasti akan berdecak kagum. Pasalnya sebagai seorang pesepak bola, ia memiliki skill yang tidak bisa dianggap remeh. Perawakan yang proporsional menjadikannya ia begitu lihai memainkan si kulit bundar lewat sepasang kakinya. Tidak hanya itu saja, ia juga sempat bawa negaranya yakni Amerika Serikat menyabet beberapa gelar dunia. Seperti Piala Dunia wanita dan juga juara Olimpiade tahun 2012 lalu.

Dara Amerika Serikat Carli Lyod, merupakan pemain terbaik dunia wanita

Apabila timbul pertanyaan, siapa pemain wanita yang memiliki kemampuan hebat di jagad sepak bola? Jelas nama Carli Lyod masuk dalam hitungan tersebut. Sebagai seorang pesepakbola berasal dari Amerika Serikat ia bisa dikatakan yang terbaik. Seperti halnya Alex Morgan tadi, aksi-aksi di lapangan pun membuat siapa saja yang melihatnya akan terperangah. Bahkan dara cantik ini juga pernah menyabet gelar pemain terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut yakni tahun 20015 dan 2016 lalu. Saat jadi paling hebat itu dirinya mencatatkan 17 gol dan 11 assist dalam 21 pertandingan.

Lieke Martens, pemain wanita terbaik dari Benua Biru

Bila tadi Carli Lyod adalah yang terbaik di dunia, berbeda halnya dengan Lieke Martens yang merupakan pesepakbola ‘terhebat’ di Eropa. Pengukuhan tersebut didapatkan dara yang juga pemain Barcelona itu tahun 2017 lalu. Setelah sebelumnya tunjukkan prestasi dan performa bersama klub atau Timnas luar biasa. Dilansir laman Merdeka.com Lieke Martens berhasil meraih gelar pesepakbola wanita terbaik Eropa setelah membawa Belanda menjuarai Euro 2017. Selain bersama itu saat bersama klub bola Rosengard ia juga berhasil menembus babak perempat final Liga Champions wanita. Dan sepanjang kiprahnya perempuan 25 tahun itu telah menciptakan gol sebanyak 61 kali di berbagai ajang.

Kehebatan Marta, Jadikan ia andalan Timnas Brasil

Apabila kita mengenal nama Neymar, Pelle, atau Ronaldo Nazario menjadi andalan Timnas Brasil di sepak bola pria. Nama Marta Viera da Silva menjadi yang terbaik di Tim Samba Wanita. Selama kiprahnya yang menghabiskan 72 pertandingan di berbagai ajang bersama Brasil, wanita 32 ini sudah melesatkan kurang lebih 80 kali gol. Jumlah yang juga jadi cerminan bagaimana hebatnya ia saat bermain di atas lapangan. Berkat hal tersebut juga pernah Marta dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia selama 5 tahun beruntun. Mulai dari tahun 2006 sampai masuk 2010.

Apa yang ditorehkan wanita-wanita ini adalah bukti apabila sepak bola sudah menjelma sebagai olahraga yang siapa saja bisa memainkan. Dan hebatnya lagi tidak pernah ada batasan untuk siapa saja bisa bermain si kulit bundar. Melalui hal ini jugalah sepak bola seperti tidak ada matinya di dunia ini. Bagaimana nih sobat ku apa kalian cukup skill kalau melawan mereka?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

4 Fitur Ponsel Lawas yang Kini Dirindukan Generasi 90an, Ada Favoritmu?

Kangen Vanesha Prescilla? Begini Kabar Terkininya Setelah Jadi Mahasiswi di Australia