in

5 Fakta Azzim Aziz, Desainer Terkenal Malaysia di Balik ‘Hijab Pocong’ yang Panen Kritik

Selain teknologi, fashion adalah hal yang juga berkembang pesat. Setiap musim ada saja model terbaru yang dikeluarkan oleh desainer ternama dunia. Hal tersebut jelas membuat para wanita muslimah bisa bebas berekspresi dan berkreasi dengan busana mereka. Baru-baru ini, muncul hijab pocong yang diunggah oleh seorang desainer. Sebutan pocong ini disematkan karena memang hijabnya yang diikat di bagian atas kepala.

Usut punya usut, hijab yang sedang marak ini adalah karya seorang perancang busana asal negeri Jiran bernama Azzim Aziz. Walaupun belum begitu diminati di Indonesia, hijab yang disebut bawal pocong ini sudah dibahas di banyak media. Lalu siapakah Azzim Aziz sang perancang? Simak dalam uraian berikut.

Desainer hijab pocong yang sedang viral

Desainer Hijab Pocong [Sumber gambar]
Hijab pocong atau yang ia sebut dengan bawal pocong ini pertama diunggah di laman facebook dan instagramnya pada awal April lalu. Ternyata, respon yang didapat oleh pria 23 tahun ini begitu mengejutkan. Di peluncuran hari pertama, hijabnya langsung habis diserbu oleh pembeli di Malaysia, walaupun dengan harga cukup fantastis, setara 140 ribu. Hijabnya ini kemudian menjadi viral di berbagai media sehingga pesanan semakin bertambah.

Terinspirasi untuk membuat hal yang unik

Penampilan hijab pocong [Sumber gambar]
Ketika beberapa media Malaysia, Indonesia, bahkan juga Singapura membahas viralnya model hijab ini, Azzim hanya mengatakan jika ia ingin sesuatu yang berbeda. Hijab ini memang terinspirasi dari pocong, tujuannya adalah untuk membuat style unik yang belum dibuat oleh siapapun, termasuk di Indonesia dan Malaysia. Hijab ini hanya dikreasikan dengan mengikat simpul yang biasanya diulur ditarik ke atas kepala, hingga menyerupai pocong.

Seorang desainer muda berbakat

Desain Busana Azzim Aziz [Sumber gambar]
Nah, ternyata Azzim memang bukan mencari sensasi saja, ia adalah seorang desainer muda yang sudah lama bergelut di dunia fashion. Pemuda yang baru menyelesaikan wisuda sarjana pada akhir tahun lalu ini juga sudah menelurkan busana rancangannya sendiri. Jika melihat dari desain-desain Azzim, konsep yang ingin ditonjolkan memang agak nyeleneh dan berbeda dari yang lain. Bisa dilihat dari gambar instagramnya yang penuh dengan baju yang ia desain sendiri.

Seorang Makeup artist (MUA) dan Wedding planner

Prestasi bidang desainer, Azzim Aziz  [Sumber gambar]
Tak hanya menggeluti dunia desain, Azzim juga tampak beberapa kali megunggah potret makeup hasil karyanya. Selain itu, Azzim juga memiliki profesi lain sebagai wedding planner atau perancang konsep pernikahan. Prestasi yang pernah ia raih dalam dunia desain dan makeup ini juga tidak main-main. Dalam sebuah kesempatan, Azzim bahkan pernah menggondol penghargaan sebagai desainer terbaik.

Menuai kontroversi dari banyak pihak

Komentar nyinyir warganet [Sumber gambar]
Meskipun viral dan mendapat permintaan dari banyak pihak, hijab ini menuai kontroversi di Indonesia. Banyak sekali ucapan nyinyir warganet membanjiri kolom komentar media sosialnya. Bahkan Ivan Gunawan, salah satu desainer dari kalangan artis tanah air juga angkat bicara. Karena sudah tidak disambut dengan ramah pada awal kemunculannya, maka bawal pocong ini sepertinya tidak akan hits seperti di negeri Jiran.

Nah, ternyata di balik produknya yang viral dan banyak diperbincangkan orang, Azzim adalah desainer muda multitalenta. Meskipun sekarang karyanya ditentang oleh sebagian kalangan, tapi ke depan semoga tetap bisa menelurkan karya yang bisa diterima oleh banyak pihak.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jangan Tidur Berbantal Lengan Terlalu Sering, Akibatnya Bisa Fatal Bagi Kesehatan

Inilah Penyebab Kenapa Mobil Listrik Belum Pantas Dikendarai Oleh Orang Indonesia