in

Dilarang Jemur Baju Dalam Ruangan, 4 Dampak Buruk Ini Bisa Serang Tubuhmu Tiba-tiba

Di musim penghujan biasanya banyak masalah yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Pasti beberapa di antara kalian juga mengalaminya. Salah satunya adalah pada saat ingin menjemur pakaian. Rata-rata mereka yang ingin bajunya cepat kering, dengan terpaksa harus menjemur pakaiannya di dalam rumah.

Namun tahu enggak Saboom kalau sebenarnya mengeringkan baju di dalam ruangan itu sangat tidak baik. Ya selain aroma baju menjadi tidak sedap, ada hal lain yang lebih berbahaya. Untuk lebih jelasnya kita lihat ulasan berikut ini.

Bisa menjadi penyebab paru-paru basah

Menyebabkan paru-paru basah [Sumber Gambar]
Baju yang dijemur di dalam ruangan secara tidak langsung akan menyebabkan kelembaban pada tempat tersebut. Kalau baju tersebut dibiarkan berlama-lama menggantung, maka bisa memicu munculnya spora, jamur bahkan tungau debu. Lebih gawatnya lagi, bakteri tersebut akan terus berkembang walaupun baju sudah tidak dijemur lagi. Dengan adanya kuman-kuman tersebut, kemungkinan besar para pemilik rumah bisa terkena penyakit asma. Bahkan kabar buruknya juga bisa memunculkan penyakit paru-paru basah jika kelembaban pada ruangan sudah terlalu parah.

Memicu timbulnya alergi yang bermacam-macam

Memicu munculnya alergi [Sumber Gambar]
Mengeringkan baju di dalam ruangan bukan hanya berpengaruh pada kelembaban ruangan saja Saboom. Tapi juga ke masalah kesehatan misalnya adalah alergi. Masalah satu ini bisa muncul karena zat yang ada pada detergen masih menempel di baju. Sehingga para pemilik rumah secara tidak langsung menghirup zat tersebut sampai pakaian kering. Nah, dari senyawa yang terhirup itu bisa memicu alergi yang berujung dengan penyakit di bagian sistem pernafasan. Contohnya adalah bronkitis, sinusitis dan lain sebagainya. Bagi yang punya anak kecil di rumah, harus berhati-hati nih. Sebab, alergi seperti ini sangat cepat untuk menyerang anak-anak.

Kekebalan tubuh akan menurun

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Potret Mirisnya Bertahan Hidup di Negara Venezuela, Jangan Sampai Indonesia Seperti Ini!

Tanpa Libatkan Bank, Teknik Menabung dari Bos Pemulung Sanggup Bawa Dirinya Sukses Besar