in

Dilarang Jemur Baju Dalam Ruangan, 4 Dampak Buruk Ini Bisa Serang Tubuhmu Tiba-tiba

Kekebalan tubuh akan menurun

Sistem kekebalan tubuh menurun [Sumber Gambar]
Ada lagi pengaruh buruk dari mengeringkan pakaian di dalam ruangan yakni sistem kekebalan tubuh akan terganggu. Itu disebabkan oleh kita yang sudah menghirup zat detergen pada baju secara terus menerus. Jadi zat tersebut akan menekan kerja dari sel T pada tubuh kita. Jika yang belum tahu, sel T merupakan komponen paling penting di dalam sistem imun kita. Kalau sel tersebut terganggu, maka kekebalan tubuh kita akan terus menurun setiap harinya. Alhasil, badan kita pasti rentan terkena penyakit.

Menyebabkan penyakit kanker

Bisa sebabkan kanker [Sumber Gambar]
Kebanyakan orang memakai bahan pelembut setelah mencuci pakaian. Nah, cairan pelembut tersebut walaupun fungsinya sangat baik, tapi ternyata memiliki pengaruh buruk jika dihirup oleh indra penciuman manusia Saboom. Sebab, bahan kimia yang bernama acetaldehyde dapat memicu kanker jika masuk ke dalam tubuh manusia. Jadi, bisa dibayangkan kalau menjemur pakaian di dalam rumah dan itu pasti terhirup oleh kita berjam-jam lamanya. Penyakit mematikan tersebut bisa bersarang di dalam tubuh kita.

Jadi itulah bahaya yang ditimbulkan kalau menjemur baju di dalam rumah. Jika itu terpaksa, ada metode yang pas supaya pakaian cepat kering sehingga tidak berlama-lama di dalam ruangan. Caranya adalah dengan menggantung pakaian di sela-sela ventilasi dan jangan lupa memberikan jarak antar baju supaya keringnya bisa lebih cepat.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Potret Mirisnya Bertahan Hidup di Negara Venezuela, Jangan Sampai Indonesia Seperti Ini!

Tanpa Libatkan Bank, Teknik Menabung dari Bos Pemulung Sanggup Bawa Dirinya Sukses Besar