in

6 Hal Mengerikan Ini Tak Segan Dilakukan oleh Fans ‘Fanatik’ K-Pop Jika Kamu Berani Macam-macam

Berita kematian lead vocal boy band SHINee, Jong-hyun, memang membuat banyak fans se-antero jagat syok. Tak terkecuali di Indonesia, beberapa hari yang lalu sempat ada dua Shawols—sebutan fans boy band SHINee, yang mencoba melakukan bunuh diri untuk menyusul idolanya tersebut. Namun, dalam suasana duka tersebut masih ada banyak fans K-Pop yang malah marah atas kematian idolanya.

Ternyata, hal tersebut disebabkan oleh banyak orang Indonesia yang melecehkan kematian idol K-Pop tersebut. Kebanyakan dari kita memang menganggap boy band K-Pop memiliki citra yang buruk, namun, di balik itu semua ada sebuah kumpulan fans yang sangat kuat dan siap menyakiti siapapun yang menghina idolanya kapan saja. Sekali lagi berani menghujat idola K-Pop, 6 hal ini dapat dipastikan bakal kamu alami.

1. Teror Seumur Hidup

Baru-baru ini, salah satu akun twiiter guyonan, yaitu @MemeComicIndo, mengeskpresikan opininya tentang fans K-Pop dengan cara yang kurang tepat. Mereka menyebut idol K-Pop dengan sebutan plastik, karena saking seringnya mereka melakukan operasi plastik, serta mengkritisi fans K-Pop yang menangisi kematian idolanya dan membandingkan mereka dengan orang yang meninggal di Palestina. Sontak, ribuan fans K-Pop menyerang akun tersebut tanpa henti.

Teror [image source]
Mereka pun berhasil mengetahui siapa admin di balik akun tersebtu dan menyerangnya habis-habisan. Bahkan, salah satu fans yang bernama Tri Suci Cindaryani melayangkan surat somasi atas perbuatan @MemeComicIndo yang kurang pantas tersebut. Pelajaran ini bisa diambil dari dua sisi, 1) jangan macam-macam dengan fans K-Pop; 2) berhati-hatilah mengungkapkan opini di sosial media.

2. Menyeret Penghina Idola Mereka ke Ranah Hukum

Ternyata, selain Tri Suci Cindaryani yang telah melayangkan somasi kepada pihak admin @MemeComicIndo, beberapa dari fans K-Pop ini juga sudah banyak yang melaporkan penghina idolanya ke ranah hukum. Bahkan, ada juga yang melaporkan kasus ini ke agensi Jonghyun SHINee di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment.

Somasi [image source]
Dilansir dari tribunnews.com, kemungkinan besar yang akan terjadi ketika SM Entertainment telah merespon laporan para fans K-Pop tersebut adalah sang admin dipolisikan dan mendekam di penjara, serta mendapat hujatan seumur hidup dari jutaan fans K-Pop di seluruh dunia.

3. Menerima Pesan dari Darah Haid

Dilansir dari allkpop.com, banyak perlakuan tak wajar yang dilakukan fans K-Pop yang sering disebut sasaeng ini dengan dalih “mencintai idolanya setengah mati.” Mereka tak akan segan melukai orang-orang yang menghina idolanya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Jika kasus akun @MemeComicIndo tersebut terjadi di Korea Selatan, dapat dipastikan, satu hari setelah admin diketahui sosoknya, fans fanatik K-Pop akan segera mengirimkan surat yang ditulisnya dengan darah haid mereka.

Surat Sasaeng [image source]
Ternyata, hal ini tak hanya terjadi kepada haters idola mereka saja. Idola yang mereka agung-agungkan pun pernah mendapat hal yang sama, yaitu surat berisikan “aku rela memberimu kehidupanku, termasuk darah haidku,” yang ditulis dengan tinta merah tersebut. Serem banget! Inilah bukti bahwa fanatisme bisa memakan kesadaran dirimu.

4. Kamu Tak Diberi Kesempatan Keluar Rumah karena Dikepung 24 Jam

Sesaat setelah identitasmu sebagai penghina idol K-Pop tersebar, fans sasaeng akan bertindak cepat untuk menyakitimu. Mereka biasanya akan mengepung rumah dan tak memberi kalian privasi sama sekali. Alhasil, kalian jadi tak bisa melakukan aktivitas di luar rumah akibat ulah mereka.

Kepung Rumah [image source]
Bahkan, mereka pun tak segan memasang cctv di area rumah kalian. Jika kalian sedang sial, mereka juga bisa tiba-tiba berada di dalam rumah kalian dan melakukan hal-hal yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Ngeri kan.

5. Aibmu Akan Tersebar 100%

Sama seperti poin sebelumnya tentang ketidakadaan privasi jika kalian sudah diserang oleh sasaeng fans, namun, kali ini lebih memalukan lagi. Jika informasimu sudah bocor ke tangan fans K-Pop paling fanatik itu, mereka tak akan ragu untuk menyebarkan dan bahkan memfitnahmu.

Depresi [image source]
Alhasil, hidupmu tak akan bisa tenang lagi dan seumur hidup kamu akan malu karena aib yang sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Belum lagi susah untuk membereskan aib tersebut dan mengembalikan nama baikmu. Bisa dibilang, hal ini akan membunuhmu secara perlahan.

6. Kamu Bisa Mati!

Bukan sasaeng namanya jika tak berani melakukan hal ekstrem seperti membunuh dan meracuni seseorang. Hal ini juga kemungkinan besar terjadi jika kalian berani macam-macam dengan fans K-Pop yang sangat fanatik. Perlu diketahui juga bahwa mereka yang tergabung dalam sasaeng fans ini biasanya kaya raya dan memiliki akses yang mudah terhadap segala hal.

Ilustrasi Terancam Dibunuh [image source]
Buktinya, nomor kursi penerbangan idolanya saja sampai bisa diketahui oleh mereka, seperti yang diberitakan oleh liputan6.com. Nah, jika mereka tak kuasa menghabisimu dengan tangan sendiri, bisa jadi mereka akan menyewa pembunuh bayaran untuk mengakhiri nyawamu. Makanya, guys, jangan coba-coba deh melawan fans fanatik K-Pop, bisa fatal jadinya.

Benar-benar bukan lelucon kan? Makanya, guys, pelajaran penting yang harus diambil dari kejadian @MemeComicIndo ini adalah, jangan berani-berani bercanda dengan fans K-Pop jika tak mau berakhir di penjara atau sengsara seumur hidup. Lebih baik, berilah mereka tempat untuk mengekspresikan cintanya yang besar terhadap para idolanya itu, meski jika dilihat-lihat lagi agak kurang wajar bagi banyak orang.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Sempat Menuai Kontroversi, Begini Nasib Syekh Puji dan Istrinya Sekarang yang Bikin Melongo

Mengenal Zhang, Pemilik Bisnis “Pemburu Pelakor” yang Bikin Pasangan Selingkuh Kejang-Kejang