in

Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar

Orang bilang, bergaul dengan pedagang minyak wangi akan membuat ketularan wangi. Dan rupanya, istilah tersebut benar adanya. Terbukti, banyak kan orang yang awalnya biasa saja jadi berhasil setelah banyak bergaul dengan orang sukses. Nggak jarang juga orang biasa jadi populer karena dekat dengan para artis. Contohnya saja, artis-artis papan atas yang menularkan popularitasnya pada adik atau sodara. Hal itu tentu saja nggak cuma berlaku buat sodara, bahkan seorang asisten juga bisa.

Bahkan, di Indonesia sendiri sudah begitu banyak kasus seorang asisten bisa naik level jadi seleb juga. Nggak percaya? Coba deh tengok beberapa nama beken ini, mereka itu awalnya merupakan asisten dari artis ternama. Tapi sekarang, mereka jadi orang beken. Bahkan sudah ada yang jadi pemeran utama dalam sinetron.

Dede Sunandar

Dede Sunandar [image source]
Siapa yang asing dengan nama satu ini? Nggak dong ya. Secara, doi didapuk jadi salah satu host acara musik di salah satu stasiun televisi. Selain jadi host, Dede juga pernah bermain sinetron dengan judul ‘Super Dede’. Eits, di sana doi juga jadi pemeran utama loh, nggak main-main. Rupanya, sebelumnya Dede ini merupakan asisten pribadinya Sule. Awalnya, Dede yang selalu menemani Sule pergi ke mana-mana sering tertangkap kamera media. Akhirnya, Dede juga kecipratan tuh kepopuleran Sule. Terlebih, Dede selama ini juga terkenal kocak dan pinter bikin orang lain ketawa. Nggak heran deh, kalau Dede juga nggak kalah beken dari Sule.

Caisar

Caisar [image source]
Apalagi nama satu ini, tentu nggak asing lagi kan? Terlebih sejak pemberitaannya dengan sang istri yang dikabarkan sudah menuju perceraian. Sebelumnya, Caisar dikenal pertama kali sejak dia menjadi icon di acara Yuk Keep Smile alias YKS. Diketahui Caisar memang sempat memutuskan keluar dari dunia hiburan, keputusan tersebut diambilnya setelah menikah dengan Indadari. Namun, setelah lama tak berkabar, tiba-tiba saja Caisar memutuskan kembali. Kali ini Caisar bergabung dengan Facebooker dan kembali tenar. Sebelum terkenal, Caisar merupakan asisten beberapa komedian terkemuka, seperti Budi Anduk, Yadi Sembako dan juga Bopak.

Ciripa

Ciripa [image source]
Ciripa sebenarnya nama anjing peliharaan di salah satu serial telenovela. Entah bagaimana ceritanya, nama tersebut bisa jadi panggilan khusus buat pria bernama Rikno. Selama ini, Rikno bekerja sebagai asisten Uya Kuya. Namun, Uya juga kerap mengajak Rikno untuk tampil di tv, dari sana Ciripa mulai banyak dikenal masyarakat. Apalagi dengan penampilan nyentriknya, bikin penonton susah melupakan ciri khasnya. Selain jadi asisten Uya Kuya, Ciripa juga kerap menemani anak Uya—Cinta untuk pergi syuting.

Siti Syalalah

Siti Syalalah [image source]
Yang nggak kalah beruntung karena jadi asiten seleb adalah Siti, atau beken di dunia maya dengan nama Siti Syalalah. Sebelumnya, Siti dikenal sebagai pengasuh Gempi—putri cantik dari Gisella Anastasia dengan Gading Marten. Karena aktivitas Gisel yang kerap merekam dan memotret Gampi bersama baby sitter-nya, saat ini Siti memiliki banyak follower layaknya selebgram. Walhasil, saat ini selain punya kewajiban menjaga Gempi, Siti juga menerima job endors di akun Instagram pribadinya, seperti halnya selebgram lainnya.

Shela

Shela [image source]
Sama beruntungnya seperti Siti, Shela juga bekerja sebagai pengasuh anak salah satu artis papan atas. Shela adalah pengasuh balita Rafii Ahmad dan Nagita Slavina. Karena aktivitasnya sebagai penjaga Rafathar, Shela pun ikutan tenar di Instagram. Bukan cuma bisa jadi selebgram, Shela juga kerap diajak wira-wiri ke luar negeri oleh Raffi dan Nagita, seru banget ya jadi Shela.

Nasib memang nggak ada yang tahu. Awalnya cuma asisten, tapi siapa sangka pada akhirnya punya popularitas yang nggak main-main. Ini jadi bukti kalau siapa pun bisa jadi terkenal. Tentang para asisten di atas, meskipun mereka sebenarnya sudah layak disebut artis, tapi beberapa tetap mengabdikan dirinya kepada si selebritis. Benar-benar loyalitas yang luar biasa ya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Sebelum ‘MTMA’, 8 Program Acara Petualangan Ini juga Nggak Kalah Populer di Masanya

4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika