in

6 Jajanan Jaman SD Ini Bikin Kamu Ingat Masa Kecil

Nostalgia masa kecil itu memang hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, masa kecil biasanya identik dengan permainan-permainan seru dan pengalaman menyenangkan bersama teman-teman sepermainanmu.

Nah, kali ini boombastis mau mengajak kamu bersantai sejenak dan mencoba mengingat kembali masa kecil kamu lewat jajanan yang populer saat itu. Berikut ini sederet jajanan yang bisa bikin kamu ingat masa kecilmu.

1. Permen Yosan

Anak 90an mana yang tidak kenal dengan permen karet Yosan. Permen karet ini begitu populer saat itu. Permen karet berbentuk persegi ini memang enak, dengan rasa buah yang unik. Tapi yang bikin permen ini legendaris adalah sayembaranya.

Permen Yosan yang Huruf N-nya Selalu Dicari [Image Source]
Permen Yosan yang Huruf N-nya Selalu Dicari [Image Source]
Di balik bungkus permen karet ini, ada satu huruf kapital. Nah, tugasmu adalah mengumpulkan bungkus tersebut hingga bisa mendapatkan rangkaian tulisan YOSAN. Tapi ternyata, huruf N ini jadi yang paling sulit didapat. Saking sulitnya sampai banyak yang mengira huruf N itu tidak ada.

2. Rambut Nenek

Dulu ada sebuah jajanan unik yang disebut rambut nenek. Namanya memang terdengar seram, tapi tampilan dan rasanya tidak seseram namanya, kok. Jajanan ini juga dikenal dengan nama Arum Manis, yang tentu memang lebih bersahabat namanya.

Jajanan Dengan Nama Seram Tapi Rasa Sedap [Image Source]
Jajanan Dengan Nama Seram Tapi Rasa Sedap [Image Source]
Bentuknya memang seperti rambut nenek, tapi rasanya yang manis membuat anak kecil selalu suka dengan makanan ini. Sekarang ini masih banyak pedagang yang menjajakan rambut nenek, meskipun memang sudah tidak sebanyak dulu.

3. Permen Rokok

Ini jajannya anak kecil yang suka gaya-gayaan dulu. Masih ingat dengan permen rokok yang satu ini kan? Bentuknya dan tampilannya memang terlihat seperti rokok sungguhan. Tapi begitu kamu membuka bungkusnya, isinya adalah permen manis.

Permen yang Bikin Anak-Anak Merasa Keren [Image Source]
Permen yang Bikin Anak-Anak Merasa Keren [Image Source]
Kalau sedang menikmati permen ini, anak-anak dulu suka tiba-tiba jadi sok keren gara-garanya bentuknya. Hayo, siapa yang dulu suka gaya-gayaan dengan permen ini?

4. Mie Lidi

Snack mungil ini juga sempat jadi primadona dengan rasanya yang gurih. Ada juga varian rasa pedas yang bisa bikin kamu ketagihan dengan snack yang berbentuk seperti lidi ini. Rasanya yang seru tidak hanya membuat anak-anak saja yang ketagihan, tapi juga para orang tua.

Mie Lidi yang Jadi Favorit Anak-anak dan Orang Tua [Image Source]
Mie Lidi yang Jadi Favorit Anak-anak dan Orang Tua [Image Source]
Nah, sekarang ini snack mie lidi sudah banyak kembali hadir di pasaran. Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko terdekat untuk mencoba dan mengenang kembali rasanya yang gurih dan pedas ini.

5. Choyo Choyo

Penggemar cokelat tentu kenal dengan snack mungil yang satu ini. Cokelat lunak ini dimasukan ke dalam wadah mungil dan ada sendok kecil yang berfungsi untuk mengambil cokelat ini dari wadahnya.

Cokelat Mungil Choyo Choyo [Image Source]
Cokelat Mungil Choyo Choyo [Image Source]
Rasanya manis seperti cokelat pada umumnya, namun terkadang sulit menyendok cokelat ini dari wadahnya hingga habis. Jadi, anak-anak kemudian berusaha mengambil cokelat yang masih tersisa dengan menjilat wadahnya. Hayo, apa kamu juga melakukannya?

6. Chiki Balls

Snack ini juga menjadi jajanan favorit masa anak-anak. Rasanya yang gurih dengan bentuk bola-bola selalu disukai. Apalagi karena di dalam bungkusnya juga ada hadiah yang siap mengejutkanmu.

Chiki Balls, Snack Dengan Hadiah Seru [Image Source 1, 2]
Di dalam bungkus Chiki Balls selalu tersimpan tazos beraneka gambar dan warna. Nah mainan inilah yang selalu menjadi rebutan untuk dikoleksi. Tidak hanya sebagai koleksi, mainan ini juga bisa dirangkai dan dibentuk sesuka hati.

Nah, itu tadi 6 snack seru yang laris manis saat masih anak-anak. Bagaimana, apa salah satunya merupakan snack favoritmu?

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Kamu Penggemar Pokemon? Pasti Akan Jatuh Cinta dengan Bola Kristal Ini

Serial Drama Korea Pinocchio Kini Hadir Di RCTI