Banyak yang berkata kalau wanita itu di rumah saja, mengurus kebutuhan rumah tangga. Tidak perlu melakukan hal-hal yang luar biasa. Eits jangan salah, ternyata sejak dulu sudah ada banyak wanita yang berani dan juga mewujudkan keinginannya yang ekstrim lho! Bagi mereka, berhasil mewujudkan mimpi mereka, mulai dari meniti jembatan berbahaya sampai melayang di udara. Penasaran siaap saja wanita penantang maut yang tangguh ini? Check these out!

1. Maria Spelterini, Melintasi Air Terjun Niagara

Maria Spelterini mungkin menjadi satu-satunya wanita yang punya ide gila untuk meniti tali gantung yang membentang di atas air terjun Niagara yang mengalir deras itu. Di tahun 1876, wanita berusia 23 tahun ini dengan berani meniti tali tersebut dengan perlengkapan keamanan seadanya. And she did it! Wow!

Maria Spelterini
Maria Spelterini

Ia dengan gagah berani menggunakan peralatan seadanya di zaman itu. Maria meniti dengan hati-hati, melindungi kedua kakinya menggunakan kaleng dan memakai topi di kepalanya. Ia menjadi salah satu wanita paling berani sepanjang sejarah.

Selanjutnya : 2. Debby Lawyer Melayang di Udara

2. Debby Lawyer Melayang di Udara

Sampai hari ini, tidak banyak wanita yang menyukai motorcross lho, namun Debbie Lawyer berbeda. Ia mendapat julukan The Flying Angel karena pada tahun 1974, ia dengan berani dan tanpa takut melewati jalur motorcross yang tinggi dan membuat motor serta tubuhnya melayang tinggi ke udara.

Debbie-Lawyer

Padahal di era itu, biasanya yang melakukan aksi motorcross adalah kaum adam. Tidak sedikit yang pertamanya meremehkan Debby Sawyer. Justru dengan padangan direndahkan, Debby membuktikan bahwa ia juga bisa melayang di udara dengan motorcrossnya, tidak kalah dari laki-laki.

Selanjutnya : 3. Zazel, the First Human Cannonball

3. Zazel, the First Human Cannonball

Hiburan zaman dulu dan sekarang jauh berbeda. Anda masih ingat dengan pertarungan antara hewan buas dan manusia di pertarungan Gladiator? Di era tahun 1800an, muncul tren yaitu wanita yang dimasukkan ke dalam meriam lalu dilesatkan hingga jauh. Zazel, wanita pemberani ini menjadi orang pertama yang menjadi ‘percobaan’ atas hiburan yang sebenarnya tidak patut ini.

Human Cannonball
Human Cannonball

Era tahun 1800an memang musimnya banyak sekali tontonan yang melibatkan manusia sebagai objeknya. Cannonball ini salah satunya. Bisa dibayangkan bukan jika ada kesalahan sedikit, tubuh manusia yang ada di dalamnya akan melesat dan berhamburan ke mana-mana. Cukup mengerikan ya?

Selanjutnya : 4. Sarah Mapelli, Dikerubungi Lebah Dan Menari

4. Sarah Mapelli, Dikerubungi Lebah Dan Menari

Melihat satu lebah saja, kita rasanya pengen kabur karena takut disengat bukan? Tapi tidak dengan Sarah Mapelli. Perempuan ini berdiri tanpa baju satupun melekat di tubuhnya dan dikerubungi oleh 12 ribu lebah loh! Seolah tidak merasakan sengatan sedikitpun, ia malah menari-nari dengan santai. Luar biasa banget!

Sarah Mapelli
Sarah Mapelli

Sarah tetap berdiri tegap dan terlihat begitu santai padahal ribuan lebah merubunginya. Ia juga tidak berteriak kesakitan walau pastinya lebah-lebah ini menyengat kulitnya. Duh Sarah, Anda sungguh pemberani sekali!

Selanjutnya: 5. Mabel Stark, Wanita Penjinak Singa Terbuas

5. Mabel Stark, Wanita Penjinak Singa Terbuas

Acara sirkus sudah ada sejak dulu, namun tahukah Anda bahwa Mabel Stark adalah pelopor penjinak singa dan harimau yang buas itu untuk bisa beratraksi di atas panggung? Di tahun 1920an, belum ada peralatan keamanan seperti sekarang, namun ia dengan berani menjinakkan 18 harimau dan singa lho!

Mabel Stark
Mabel Stark

Nah kan, jangan pernah meremehkan kekuatan dan juga keberanian seorang wanita. Tidak hanya Xena warrior princess dan Mulan dalam cerita fiksi, ternyata di dunia nyata ada juga ya yang keren banget kayak gini!

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia