Suka dan tidak suka memang hak preogratif seseorang dan masalah suka dan tidak suka pun adalah relatif. Tidak semua orang menyukai hal yang sama dan begitu sebaliknya.

Apa jadinya jika video yang paling dibenci atau tidak disukai di youtube adalah video milik para penyanyi kelas dunia dan pembuatan klipnya memakan biaya ratusan juta hingga miliyaran rupiah. Namun, begitu di unggah ternyata tidak mendapat respond yang baik oleh masyarakat dunia.

Mau tau video apa saja yang paling dibenci sepanjang masa? Simak ulasan berikut:

Artikel Lainnya
70 Tahun Berada dalam Konflik, Ini Momen Bersejarah Saat Korea Mengusung Bendera Persatuan
Heboh Jokowi Freestyle Naik Moge, Inilah Fakta Stuntman yang Asyik Sekaligus Uji Nyali

[Baca Juga: 4 Artis Holywood Ini Hampir Mati Saat Syuting Film]

1. Justin Bieber Feat Ludacris: Baby

Pamor Justin Bieber sebagai artis pendatang baru serta artis muda berbakat dikalangan remaja tidak cukup sebagai modal agar videonya disukai orang-orang. Faktanya sampai sekarang belum ada yang bisa mengalahkan rekor sebagai video paling dibenci sepanjan masa dengan total jumlah dislike sebanyak 4,043,533

Salah satu faktor kenapa orang-orang mulai tidak suka dengan Justin Bieber adalah karena kenakalannya diluar pentas seni. Terakhir Bieber masuk penjara gara-gara menabrak orang tua di Amerika Serikat. Belum lagi kasus ngebut dalam kondisi mabuk dan mengejek Indonesia sebagai negara antah berantah.

2. Rebecca : Black Friday

2. Rebecca : Black Friday

Video klip yang dinyanyikan Rebecca dengan judul Black Friday ini tidak jelek-jelek amat kok. Banyak orang yang bingung kenapa video ini begitu tidak disukai. Tidak main-main jumlah pengguna yang memberikan dislike sebanyak 1,386,214.

Beberapa komentar di youtube tersebut mengutarakan kenapa video ini dibenci yaitu usia Rebecca saat pembuatan video klip ini adalah 13 tahun dan tampak orang-orang yang ada dalam mobil memang masih tergolong anak-anak namun mereka sudah mengemudikan mobil dan hal ini tentu dilarang disana.(Baca Juga:Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi)

Video klip ini tidak layak ditonton oleh anak-anak dan tidak layak dibuat dengan set sambil menyetir dan mereka semua tidak taat aturan. Well, di Indonesia anak 12 tahun malah banyak yang nyetir motor 😀

3. Miley Cyrus – Wrecking Ball

3. Miley Cyrus – Wrecking Ball

Teori konspirasi menyelimuti Miley Cyrus dan imbas dari pemberitaan ini adalah setiap lagu yang dinyanyikan selalu dikaitkan dengan illuminati dan dianggap memuja setan. Lagunya syarat dengan makna ganda.

Karena hal ini video klip yang berjudul Wrecking Ball tersebut diganjar dengan jumlah pengguna yang membencinya sebanyak 1,089,183 walaupun jumlah yang suka juga tidak sedikit.

Pendapat lain dari beberapa pengguna mengatakan bahwa video klipnya terlalu sensual dan ini sangat menjijikkan. Padahal selama ini kita mengetahui hampir sebagian besar musik barat selalu sensual jika dinyanyikan perempuan. Namun kenyataannya tidak semua orang suka video klip yang terlalu sensual. Nih buktinya.

4. PSY Gang Nam Style

4. PSY Gang Nam Style

Salah satu yang membuat musik K-pop makin mendunia adalah PSY dengan lagu gang nam style. Sejatinya yang membuat lagu ini terkenal bukan dari liriknya semata karena hampir sebagian besar orang tidak paham arti liriknya.

Koreografi adalah yang paling membuat orang tertarik dengan Gang Nam Style, karena gayanya begitu kocak. Video Gangnam Style teah dilihat sebanyak 2,046,868,368 kali. Tak tanggung-tanggung istri Obama pun pernah mengikut tarian Gang Nam Style. Bahkan sekelas menteri Dahlan Iskan sampai hafal dengan tarian ini.

Jumlah pengguna yang suka dengan video klip ini sebanyak 8,497,276. Meski begitu, yang tidak suka pun tidak sedikit yaitu sebanyak 1,072,935. Masih belum jelas alasan pengguna youtube tidak suka dengan video ini.

5. Miley Cyrus – We Can’t Stop

5. Miley Cyrus – We Can’t Stop

Miley Cyrus memang ketiban apes yang enggak ketulungan. Seperti ulasan saya di video sebelumnya yaitu Miley Cyrus identik dengan teori konspirasi dan organisasi Illuminati. Banyak orang percaya bahwa Miley menukar jiwanya dengan popularitas.

Siapa yang harus Miley Cyrus salahkan karena ini?. Well, mungkin dia harus mengubah sikap dan perangainya. Bawa diri dengan sedikit berwibawa macam oprah.

Jumlah orang yang membenci video ini sebanyak 1,051,936. Dengan ini berarti Miley Cyrus masuk dalam daftar 2 kali sebagai video klip paling dibenci diurutan 5 besar. Meski begitu, yang suka dengan video ini tidak kalah sedikit kok. Terbukti Miley Cyrus diganjar dengan likes. Selisih 3 ratusan ribu dengan jumlah orang yang benci.(Baca Juga:Artis Korea Yang Beragama Islam)