in

5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Menjengkelkan namun Bikin Kangen

kapan kawin (C)liputan6
kapan kawin (C)liputan6

Keunikan tata cara bergaul di Indonesia memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Negara kepulauan ini memang memiliki banyak sekali latar belakang suku, sehingga masing-masing dari manusianya memiliki kepribadian yang jauh berbeda. Perpaduan dari satu suku ke suku lainnya juga menciptakan kebiasaan baru yang unik lagi.

Kali ini kita tidak akan membahas kebiasaan spesifik suku tertentu, namun kebiasaan orang Indonesia secara keseluruhan. Kebiasaan-kebiasaan ini memang terkadang sangat menjengkelkan, namun terdapat maksud yang baik di belakangnya. Apa saja kebiasaan menjengkelkan tersebut?

1. “Kapan Nikah?”

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang ditakuti para kaum Jomblo. Semakin mendekati hari raya atau hari-hari kumpul keluarga, pertanyaan ini semakin gencar ditanyakan kepada mereka yang masing single. Apalagi bagi yang telah berusia “dewasa” namun belum bertemu dengan jodoh, pertanyaan ini semakin menjengkelkan dan membuat malas berkumpul dengan keluarga.

kapan kawin (C)liputan6
kapan kawin (C)liputan6

Namun, meski pertanyaan ini menyakiti telinga, bisa bisa mengambil sisi positifnya. Ini adalah bentuk dari perhatian. Orang Indonesia memang cepat panik jika ada seseorang di dalam keluarganya yang belum memiliki pasangan. Meski begitu, tidak jarang dari pertanyaan-pertanyaan ini hanya bermaksud iseng belaka.

Selanjutnya : 2. Harga Teman

Written by Centralismo

Leave a Reply

Tips-Tips Untuk Menahan Amarah

Koleksi cincin batu akik ibu Ani | copyright instagram/aniyudhoyono

Koleksi Batu Akik Istri SBY, Bermotif Bendera Hingga Berlapaskan Allah