Categories: Trending

5 Elevator Paling Ekstrim di Dunia

Elevator adalah sarana yang nyaman dan mudah untuk menaiki lantai atas sebuah gedung, itulah fungsi elevator. Namun seiring perkembangan jaman, elevator tidak hanya digunakan untuk perjalanan antar lantai saja. Banyak elevator yang dibangun guna untuk menikmati keindaan kota sekitar atau untuk saranan menikmati kemegahan bangunan tempat elevator dibangun.

Tidak sedikit dari elevator didunia yang tidak hanya memberikan kenyamanan perjalanan antar lantai, namun juga memberikan pacuan adrenalin dan jantung secara gratis. Berikut 5 Elevator Ekstrim di Dunia:

1. Swiss Skydive Elevator

Kita mulai dari Swiss Skydive Elevator. Elevator satu ini adalah elevator yang dirancang untuk memaju adrenalin anda. Bagaimana tidak, elevator yang bisa naik di ketinggian ratusan kaki ini bagian dasarnya dibuat dari kaca. Jadi al ini membuat kita seolah-olah terbang ke angkasa.

Swiss Skydive Elevator

Namun kaca ini bukanlah kaca biasa yang muda pecah, melainkan terbuat dari metalik berteknologi tinggi, sehingga anda bisa melihat pemandangan di bawah elevator (yang tentunya sangat membuat jantung berdesir) tanpa takut akan jatuh.

Selanjutnya : 2. Stockholm Globe Arena elevator

2. Stockholm Globe Arena elevator

Seperti namanya yang menggunakan istilah Globe, Stockholm globe arena adalah konstruksi bangunan unik berbentuk separuh bola Golf yang ada di kota Stockholm. Salah satu yang terkenal dan menjadi daya tarik dari bangunan ini adalah elevatornya.

Stockholm Globe Arena elevator

Dengan adanya sarana elevator ini, anda bisa naik puncak bangunan untuk menikmati pemandangan salju kota Stockholm dan juga sensasi ketinggianya. elevator ini berbentuk melingkar, dan tentunya dinding-dinding sekitar terbuat dari kaca.

3. Bailong elevator

Di tebing satu ini anda tidak perlu repot-repot membawa tali dan alat panjat lainnya untuk mencapai puncak. Karena disini anda akan mendapati fasilitas panjat berupa Elevator. Sebut saja Elevator Bailong. Elevator ini adalah salah satu elevator outdoor tertinggi di dunia.

Bailong elevator

Elevator ini berada di sala satu sisi tebing curam Wulingyuan di Zhangjiajie, China. Dengan elevator ini, anda bisa menikmati sensai ketinggian tebing Wulingyuan dengan segala keindahan sisi-sisi lainnya di ketinggian 1.070 kaki (sekitar 300 meter). Jadi bisa tenang tanpa repot dan bisa menikmati keindahan alamnya secara maksimal.

4. Taipei 101’s elevator

Taipei 101 merupakan gedung pencakar langit dengan ketinggian mencapai 509 meter dan memiliki 101 lantai. Gedung yang terletak di Taipei, Taiwan ini, memiliki 61 elevator dan 50 eskalator.

Taipei 101’s Elevator

Bukan karena ketinggian, bukan pula karena lantai tembus pandang, namun yang menantang dari elevator ini adalah kecepatan naiknya. bayangkan saja, elevator ini naik ke atas dengan kecepatan 60 km/jam. Jadi tak heran jika elevator ini menyabet rekor sebagai elevator tercepat di dunia, anda bisa sampai ke lantai 89 dari lantai dasar hanya dalam 40 detik saja.

5. Eiffel Tower Passenger Elevators

Tau kan Eiffel Tower itu dimana? Yups, menara tersohor seantero dunia yang sering disimbollkan sebagai menara bernuansa romantis ini berada di Paris, Perancis. Meski terlihat sebagai rangka-rangka baja, namun menara ini juga menyediakan sarana elevator yang membawa pengunjung Menara Eiffel untuk bisa naik ke bagian atas menara.

Eiffel Tower Passenger Elevators

Seperti halnya menara Eiffel, elevatornya pun merupakan sala satu yang paling terkenal di dunia, dan dikenal dengan nama Eiffel Tower Passenger Elevators. Elevator inilah elevator ini dirancang dengan bentuk yang terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan menara Eiffel dan kota paris.

Share
Published by
wahyu
Tags: Elevatorunik

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago