in

5 Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh dan Tak Diragukan Lagi Kehandalannya

Seperti yang kita tau kalau android itu fungsinya sama seperti komputer. Nah, kalau fungsinya sama  pasti tak bisa terhindar dari yang namanya virus. Oleh karena itu, orang yang mempunyai smartphone pasti butuh aplikasi antivirus android paling ampuh.

Virus tersebut selalu muncul secara tiba-tiba yang biasanya diawali dengan gejala ringan seperti tak bisa membuka aplikasi, ada beberapa file yang hilang dan lain sebagainya. Pasti kalian tak mau kan mengalami hal ini pada android kesayangan? Jadi di bawah ini ada beberapa antivirus yang bisa digunakan.

1. Avast, si antivirus lengkap melindungi segala sisi

Aplikasi yang satu ini sangat terkenal kehandalannya. Selain membasmi virus dari berbagai sumber, ia juga ada fitur-fitur tertentu yang pasti dibutuhkan oleh para pengguna. Contohnya adalah pemblokiran panggilan, pengunci aplikasi dan perlindungan privasi. Selain itu juga ada beberapa menu lagi yang sangat berguna untuk keamanan android kalian. Beberapa diantaranya adalah Web Shield untuk memeriksa halaman situs dan akan memblokirnya jika mengandung virus-virus berbahaya. Lalu untuk Kelola Aplikasi berfungsi sebagai pengunci program yang ingin kalian batasi penggunaannya dari orang lain.

Aplikasi Antivirus Avast

Sedangkan fitur Izin Aplikasi adalah untuk memberi informasi hak akses dari program yang terinstal di android. Kalau Block Panggilan ini digunakan sebagai pemblokir nomor agar tak bisa menghubungi kalian. Jika Scan File untuk memeriksa aplikasi, foto dan barang-barang penting yang ada di android apakah ada virus atau tidak di dalamnya. Dan untuk Perlindungan Sepenuhnya adalah berfungsi sebagai perlindungann android dari hal terkecil sampai yang terbesar.

2. Clean Master, antivirus ringan yang banyak disukai

Antivirus yang satu ini banyak sekali digunakan oleh pemilik android. Ini dikarenakan aplikasi tersebut memiliki kapasitas yang cukup ringan sehingga tak memberatkan androidmu. Selain itu juga ada beberapa fitur lengkap yang membuat para pengguna android begitu jatuh cinta dengan Clean Master. Ada beberapa menu yang ditawarkan oleh Clean Master yang pasti sangat dibutuhkan oleh para pengguna android. Di antaranya adalah Lock App yang berfungsi untuk mengunci aplikasi yang ada pada android agar tak bisa dibuka oleh orang lain. Selain itu ada juga Clean Ram & Cpu yang mempercepat kinerja dari RAM dan CPU supaya menjadi lebih ringan.

Aplikasi Antivirus Clean Master

Lalu Anti Maling yang berfungsi untuk mencari keberadaan android, bisa karena dicuri atau terselip di suatu tempat. Kemudian ada Scan Program yang berguna untuk memeriksa aplikasi yang terinstal di android apakah mengandung virus atau tidak. Ada juga Scan SD Card untuk memeriksa apakah memori eksternal pada android ada virus atau tidak. Selanjutnya ada Scan Installation yang memeriksa virus pada aplikasi yang baru saja diinstal pada android. Dan yang terakhir Browsing Aman, fitur ini adalah untuk melindungi pengguna andorid yang sedang menjelajah suatu situs agar tak membuka alamat berbahaya.

3. Kaspersky, bisa hapus file penting dari jarak jauh

Kaspersky ini juga merupakan aplikasi antivirus yang banyak disukai oleh para pengguna android. Fitur-fiturnya yang jarang dimiliki oleh antivirus lain inilah membuat ia semakin didewakan. Salah satunya adalah menu untuk melacak keberadaan android yang hilang. Tapi tak hanya itu, aplikasi bisa menghapus file penting yang ada di android dari jarak jauh ketika smartphone tak ada di tangan kalian.

Aplikasi Antivirus Kaspersky

Kelebihan lain yang dimiliki adalah bisa melindungi smartphone dari virus-virus yang berbahaya. Dan bisa juga mendeteksi virus yang ingin mengambil data-datamu secara diam-diam. Tapi untuk fitur yang terakhir ini hanya bisa didapatkan kalau kalian membeli antivirus secara premium. Selain itu Kaspersky juga mempunyai keahlian yaitu menghemat baterai agar tak cepat habis.

4. 360 Security, yang bisa membuat androidmu lebih gesit

Antivirus yang satu ini juga tak kalah menarik. Ia bisa membuat androidmu semakin gesit karena secara otomatis menghapus sampah-sampah yang kerap membuat memori penuh. Dengan begitu android kalian akan lancar terus tanpa terganggu dengan lamanya smartphone untuk melakukan sesuatu . Selain itu 360 Security bisa mencegah berbagai virus yang akan masuk ke android. Apa yang menurutnya berbahaya, akan memberi peringatan dalam bentuk notifikasi dan membuang virus tersebut tanpa ampun.

Aplikasi Antivirus 360 Security

Tak ketinggalan juga, ia bisa mengunci aplikasi yang ada di android sesuai dengan keinginan pengguna. Jadi, tak ada lagi orang jahil yang ingin membuka file pribadi yang ada di smartphonemu. Berkat keahliannya ini, 360 Security banyak diunduh oleh pengguna android. Sudah 200 juta orang lebih yang menggunakan antivirus satu ini. Jadi, jangan ragu untuk menyematkan 360 Security di android kalian.

5. Dr. Web Light, yang bisa membasmi virus terbaru sekalipun

Kelebihan Dr. Web Light tak hanya membasmi virus-virus lama saja, tapi ia juga dapat melibas virus yang terbaru sekalipun. Ini dikarenakan para pengembang aplikasi tersebut selalu memperbarui database virus terkini. Jadi jangan khawatir jika ada virus ganas baru yang bisa menyerang androidmu kapan saja.

Aplikasi Antivirus Dr. Web Light

Selain itu kapasitasnya yang tak menghabiskan memori ini membuat para pengguna android suka sekali dengan Dr. Web Light. Dengan begitu, para pemakai bisa mengunduh aplikasi ini kapan saja. Dan yang terakhir, ia bisa menghemat baterai agar tak cepat habis. Jadi, para pengguna android tak perlu bingung menggunakan smartphonenya selama apapun.

Itulah beberapa aplikasi antivirus android paling ampuh yang tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Dengan menginstal salah satu antivirus tersebut, kemungkinan android akan terserang virus sangatlah kecil. Jadi, jangan ragu untuk menyematkan salah satu aplikasi antivirus di android kalian ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bentuk Tanda Tangan yang Paling Bagus dan Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Cucu Abu Rizal Bakrie Jual Baju Bekas, Harganya Bikin Rakyat Jelata Sesak Napas