1,3 Milyar Penduduk Tiongkok Terjun ke Kolam Renang

oleh Admin
01:24 AM on Jul 27, 2014

Musim panas di China mencapai suhu tertinggi: antara 35 sampai 40 derajat Celsius atau setara dengan 95-104 derajat Fahrenheit, ditambah permukaan suhu beton dari rumah-rumah susun hingga 80 derajat Celsius atau 176 derajat Fahrenheit. Dengan suhu yang begitu panas akhirnya penduduk china ramai-ramai pergi ke kolam renang umum untuk mendinginkan badan mereka.

Hal ini sudah menjadi semacam tradisi di China, karena terjadi hampir setiap tahun. Dan uniknya adalah jumlah dan luas kolam renang yang dimiliki negara tirai bambu tersebut tidak sebanding dengan jumlah penduduknya yang merupakan negara dengan populasi terpadat didunia.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Dilansir dari chinanews.com, 1,3 milyar penduduk Tiongkok terjun ke Kolam renang dimusim panas ini. Para pengusaha kolam renang sudah mengantisipasinya jauh-jauh hari dengan memperluas kolam renangnya, namun tetap saja tidak sanggup untuk melayani wisatawan yang begitu banyak. Antusias warga tiongkok sangat tinggi untuk berenang.

Alih-alih mau berenang dengan kaya punggung, bahkan berenang dengan gaya botol pun hampir sulit karena begitu banyaknya manusia yang terjun kekolam renang. Layak disebut sebagai lautan manusia. Bahkan kolam renang terlihat seperti di mall.

kolam-renang-china
Dilansir dari chinanews.com, banyak muda mudi China memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang cari jodoh. Pria dan Wanita Tiongkok semua terjun ke kolam, selain berendam mereka juga memanfaatkannya untuk ngobrol dan mencari kenalan sembari berharap selepas dari kolam hubungannya akan tetap berlanjut.kolam-renang-penuh

Kolam renang umum, menurut definisinya memang terbuka untuk semua orang. Kolam renang umum sebagian besar digunakan oleh masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Kaum elit China biasanya berenang di kolam renang privat yang ada di hotel dan villa. Namun, jangan berharap terlalu banyak untuk liburan ke China dimusim panas seperti ini karena hampir sebagian besar hotel dan villa sudah penuh.

kolam renang china penuh sesak
Berniat liburan ke tiongkok saat ini? Saya sarankan tunda dulu keinginan Anda, karena di tiongkok sedang musim panas dan tempat wisata dipenuhi dengan wisatawan lokal. Atau jika memang sudah tidak sabar lagi, Anda bisa memesannya terlebih dahulu dari sekarang dan pastikan dapat tempat menginap.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA