in

Kisah Perempuan Biayai Hidup dan Pendidikan Kekasih Selama 12 Tahun, Malah Ditinggal Nikah

Beberapa hari belakangan, media sosial dihebohkan dengan kisah seorang perempuan yang sudah berpacaran 12 tahun tapi ditinggal nikah dengan perempuan lain. Pernah membayangkan, betapa sakitnya bersama selama lebih dari 1 dekade, namun melihat orang yang dicintai di pelaminan bersama orang lain? Pasti hati bak tercabik-cabik.

Mungkin itulah yang dirasakan perempuan bernama Ayu Wulandari Pertiwi. Melalui akun Instagram @ayuwulandaripertiwii dan akun Tiktok @kepoyuk8, ia membagikan kisah pahitnya tersebut. Baru beberapa lama diunggah, kisahnya ditonton oleh banyak orang hingga viral.

Membiayai hidup hingga pendidikan kekasihnya

Wulan, panggilan akrab perempuan asal Makassar ini, mengaku ia ditinggal kekasihnya bernama LF dengan orang lain. Padahal, mereka berdua sudah bersama sejak berada di sekolah menengah pertama (SMP) hingga 12 tahun kemudian. Hal yang membuat heboh, selain begitu lama mereka bersama tapi tak bisa bersatu, juga karena masalah finansial yang dibagikan Wulan.

Pacaran 12 Tahun Ditinggal Nikah
Sosok Wulan dan LF [Sumber Gambar]
Ternyata, selama 12 tahun bersama, Wulan membiayai kehidupan kekasihnya selama tinggal di Makassar. Pria yang berasal dari Sinjai ini disebut “menumpang hidup” kepada Wulan. Selama sekolah hingga lulus pendidikan S2, Wulan menggelontorkan banyak uang. Baik untuk kehidupan sehari-hari LF, hingga biaya pendidikannya. Bukan hanya membiayai, Wulan juga menemani proses pendidikan LF hingga akhirnya bisa lulus.

Meminta ganti rugi ratusan juta

Dalam beberapa unggahannya, Wulan mengaku mengalami kerugian uang sebesar Rp218 juta. Ia pun meminta ganti rugi, berharap mantan kekasihnya itu akan mengembalikan uang yang jumlahnya tak sedikit itu. Bahkan, Wulan juga merinci pengeluaran yang ia harap diganti rugi oleh LF.

Pacaran 12 Tahun Ditinggal Nikah
Memint ganti rugi [Sumber Gambar]
Ada setidaknya 78 daftar barang hingga hal-hal yang ia belikan juga dibeli oleh LF menggunakan uang Wulan. Beberapa di antaranya ada jaket, baju, tas, biaya cetak foto untuk ijazah S1 dan S2, hingga top-up untuk game. Tak lupa, ia juga menyertakan bukti transaksi pemasangan WiFi di rumah LF dan pembayaran tagihannya.

Alasan kekasihnya meninggalkan Wulan

Dalam salah satu unggahannya, Wulan mengatakan bahwa LF memilih perempuan lain yang dipilihkan orang tuanya, dengan iming-iming diberi sebuah mobil. Padahal, orang tua LF mengetahui bahwa putranya dan Wulan berpacaran.

Pacaran 12 Tahun Ditinggal Nikah
LF menikah dengan wanita lain [Sumber Gambar]
Betapa tidak sakit hati, setelah menjalani hubungan selama 12 tahun, Wulan kemudian mendengar kabar bahwa kekasih hatinya menikah dengan tetangga yang juga sepupunya. Terlebih, perempuan tersebut ialah orang yang menjadi saksi hubungan Wulan dan LF, juga mengetahui kisah cinta mereka. Namun, apa mau di kata, resepsi pernikahan telah digelar pada Sabtu (5/8/2023) di Sinjai, Sulawesi Selatan.

Komentar netizen

Atas kisah yang dibagikan Wulan, banyak netizen yang memberikan komentar. Mereka menyemangati Wulan dengan mengatakan bahwa dirinya tengah diselamatkan. Beberapa di antara mereka juga meyakini bahwa jika Wulan ikhlas, maka balasan dari Tuhanlah yang lebih baik.

Pacaran 12 Tahun Ditinggal Nikah
Wulan membagikan kisahnya [Sumber Gambar]
Mengetahui kisahnya viral, Wulan mengatakan bahwa ia harus mengambil langkah ini karena tidak ada niat baik mantan kekasihnya untuk meminta maaf. Ia mengatakan bahwa LF telah memberikan harapan dan janji kepada keluarga Wulan, namun sia-sia. LF ak meminta maaf sebelum benar-benar pergi dari hidup Wulan.

BACA JUGA: Menikah Selama 64 Tahun, Wanita Ini Baru Tahu Suaminya Kerja Jadi Mata-Mata Semasa Hidupnya

12 tahun bukan waktu yang sebentar. Begitu banyak cinta, tenaga, emosi, hingga materi yang telah dikorbankan Wulan untuk LF. Namun, jika takdir mengatakan mereka tak bisa bersama, semoga Wulan bisa ikhlas dan move on.

Written by H

Mahasiswa UI tikam adik tingkat

Mahasiswa UI Terlilit Utang Puluhan Juta, Tega Tikam Adik Tingkat untuk Rampas Harta

TKW merawat anak majikan berkebutuhan khusus

Kisah TKW Bawa Anak Majikan Berkebutuhan Khusus ke Indonesia karena Tak Ada yang Rawat