Entertainment

10 Fakta Gong Yoo, Aktor di Drama Goblin yang Membuat Wanita Tak Kuasa Menahan Kagum

Gong Yoo bisa dibilang menjadi nama yang seringkali dicari di mesin pencarian Google. Tak hanya itu, fakta Gong Yoo juga selalu menjadi perburuan para pecinta drama Korea (drakor). Pasalnya, semenjak dramanya yang berjudul Goblin tayang, ia makin kebanjiran fans!

Maka dari itu, melihat antusias semua orang terhadap Gong Yoo, Boombastis.com juga ingin memberi tahu siapa sih aktor yang sering disebut-sebut ini. Bagi Sahabat Boombastis (Saboom) yang belum mengenalnya, tak usah khawatir, karena dalam ulasan berikut 10 fakta tentang Gong Yoo akan terangkum rapi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Bernama asli Gong Ji Cheol

Gong Ji Cheol

Rupanya, nama Gong Yoo yang seringkali disebut itu bukanlah nama asli. Gong Yoo sendiri menyatakan bahwa nama aslinya ada Gong Ji Cheol, sedangkan Gong Yoo hanyalah nama panggung. Gong Yoo merupakan gabungan dari nama ayah dan ibunya, Gong (ayah) dan Ryu atau Yoo (ibu). Alhasil, jadilah nama panggung yang eyecatching dan dihafal semua orang.

2. Berzodiak Cancer dan memiliki golongan darah A

Zodiak Cancer Goldar A

Berbeda dari aktor Ji Chang Wook yang memiliki zodiak cancer dan golongan darah AB, Gong Yoo mempunyai kolaborasi zodiak cancer dan golongan darah A. Ia lahir di Busan, 10 Juli 1979, yang berarti sekarang umurnya sudah mencapai 40 tahun Korea. Meskipun begitu, aktor ganteng ini masih saja menjomblo, loh, guys.

3. Mengaku takut menikah dan menjadi ayah

Gong Yoo Train to Busan

Bukan tanpa alasan kenapa Gong Yoo masih saja menjomblo hingga umurnya mencapai 40 tahun. Pernah saat interview setelah keluar dari masa wajib militer (wamil)-nya, ia menyatakan bahwa dirinya takut menikah dan menjadi ayah. Padahal, ia sudah beberapa kali berperan menjadi ayah dalam sebuah film, loh. Salah satunya Train to Busan.

4. Tipe wanita idaman vs sang idola

Gong Yoo Ngefans Angelina Jolie

Sudah bukan rahasia lagi jika Gong Yoo mengidolakan Angelina Jolie, apalagi mereka menggeluti satu bidang yang sama. Namun, ia mengungkapkan bahwa tipe wanita idamannya berbeda dengan Jolie. Ia suka dengan wanita yang tak terlalu emosional, polos, tidak feminine, dan tentu saja, seksi.

5. Mendapat gelar master dari Universitas paling TOP se-Korea Selatan

Gong Yoo Alumni Kyunghee University

Tak semua artis mengedepankan pendidikannya, artis Indonesia saja banyak yang hanya lulusan SMA tapi sukses. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi Gong Yoo. Meski sedang berada di puncak karirnya, ia tetap mengutamakan pendidikan. Ia lulus S1 dan S2 dari kampus yang sama, yaitu Universitas Kyunghee, Korea Selatan.

6. Pernah mengulang adegan ciuman hingga 20 kali

Meskipun seorang aktor profesional dan kemampuannya diakui banyak orang, Gong Yoo pernah mengulang adegan ciuman hingga 20 kali, loh. Kala itu, ia mendapat lawan main Suzy dalam drama BIG. Ketika ia akhirnya berhasil dalam adegan tersebut, Gong Yoo sempat berteriak dan berkata “aku menyelesaikannya!”

7. Menolak tawaran menjadi kapten Yoo Si Jin di Descendants of The Sun

Hampir Jadi Yoo Si Jin

Saboom sekalian pasti sudah tahu dan pernah nonton drama hits Descendants of The Sun. Ya, drama yang membuat Song Joong Ki dan Song Hye Kyo cinlok itu, loh. Ternyata, tawaran karakter kapten Yoo Si Jin pernah diberikan ke Gong Yoo, loh, tapi dia menolaknya. Enggak bisa bayangin, deh, kalau Gong Yoo yang beradu akting dengan Song Hye Kyo.

8. Berjiwa sosial tinggi dan bergabung dengan UNICEF

Gong Yoo UNICEF

Pada tahun 2017 lalu, Gong Yoo terpilih menjadi duta UNICEF untuk mengunjungi 193 negara berkembang di dunia. Tujuannya adalah untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat tentang keadaan anak-anak di negara berkembang. Duh! Sudah ganteng, jomblo, berjiwa sosial pula, kurang apalagi?

9. Ditunjuk sebagai brand ambassador merek terkenal dunia

Gong Yoo Louis Vuitton

Sama seperti G-Dragon yang menjadi brand ambassador merek Chanel, Gong Yoo juga di-endorse oleh merek Louis Vuitton (LV), loh! Ia didapuk menjadi duta merek LV karena badannya yang proporsional dan selera fesyen-nya yang sesuai dengan wajah LV. Gimana menurut kalian potretnya di atas? Hottie oppa~

10. Tak memiliki satu pun akun media sosial

Gong Yoo Nggak Punya Instagram

Berbeda dengan para artis lainnya yang menggunakan media sosial sebagai lahan berjualan serta menyapa para fans. Di tahun 2018 ini, Gong Yoo masih bertahan tidak menggunakan akun media sosial sama sekali. Sebenarnya fans menyayangkan hal ini, tetapi jika tak memiliki akun media sosial bisa membuat kehidupan pribadinya lebih tenang, para penggemar akan memakluminya.

Itulah 10 fakta Gong Yoo si aktor Goblin yang sedang berada dalam puncak karirnya. Susah dipercaya, ya, bahwa umurnya sudah 40 tahun dan masih saja betah menjomblo. Selain Gong Yoo adakah aktor drakor yang kalian sukai?

Share
Published by
Harsadakara

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

10 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago