Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia

oleh Alfry
08:15 AM on Jan 1, 2015

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai dipadati warga baik dari Jakarta maupun luar kota Jakarta bahkan luar negeri yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Jakarta. Sepanjang jalan MH Thamrin dari arah Blok M menuju kota tampak ratusan ribu orang berbondong-bondong menuju panggung utama, begitu juga sebaliknya.

Suara terompet dan musik dari panggung yang berada di depan Kantor Kedutaan Besar Inggris saling bersahutan memeriahkan suasana Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia
Ribuan Warga Jakarta Padati Bundaran Hotel Indonesia

Suasana tambah semarak dengan adanya panggung hiburan yang menyajikan para musisi bernyanyi dengan musik tradisonal khas Betawi. Dengan alunan suara merdu para biduan, mengakibatkan terjadi tumpukkan masa di depan panggung yang berada di samping Gedung Menara BCA.

Tidak hanya itu, masyarakat juga sibuk meniup terompet yang mereka beli dari pedagang yang yang berjualan di tepian jalan MH Thamrin. Suasana semakin riuh. Meski sebelumnya kawasan Bundaran HI sempat diguyur hujan deras, masyarakat tetap antusias memeriakan acara tahun baru.

Panitia menyarankan pengunjung yang mengendarai kendaraan untuk parkir di tempat yang sudah disediakan seperti di lapangan parkir IRTI Monas, Parkir Timur Senayan, Polda Metro, Istiqlal, Lapangan Banteng, dan lahan parkir di gedung-gedung sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan MH Thamrin.

Selain itu, pemerintah provinsi DKI Jakarta menyediakan dua pos besar kesehatan. Puluhan polisi dari Polda Metro Jaya juga tampak menjaga kawasan Bundaran HI. Polda Metro Jaya juga menyediakan jalur evakuasi mengelilingi kolam Bundaran HI untuk para pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dijadwalkan akan menghabiskan malam tahun baru dalam JNF 2015 yang diadakan sepanjang Bundaran HI hingga Monas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA