in

Dancing Plague, Wabah Aneh yang Bikin Penderitanya Nggak Bisa Berhenti Menari Sampai Mati

Dancing Plague Ternyata Menyebar ke Sebagian Besar Eropa

Hal ngeri lainnya soal wabah ini adalah penyebarannya. Ya, siapa sangka ternyata Dancing Plague menyebar hampir ke seluruh Eropa. Diketahui di Jerman, Inggris, dan beberapa negara lain, pernah juga ada fenomena orang-orang menari tanpa henti yang berakibat kematian.

Dancing Plague menyerang Eropa [Image Source]
Dancing Plague menyerang Eropa [Image Source]
Strasbourg jadi yang terparah dari semuanya, karena ratusan orang yang terkena Dancing Plaque di sini. Munculnya wabah ini sendiri jadi penyebab naiknya angka kematian di Eropa kala itu. Ya, tiap hari selalu ada saja orang-orang yang meninggal karena menari.

Baca Juga :10 Tempat Unik yang Hanya Bisa Kamu Temui di Indonesia

Nggak hanya bikin bingung ilmuwan zaman dulu, Dancing Plague juga masih jadi misteri besar bagi orang-orang pintar masa kini. Ya, hingga detik ini masih belum benar-benar diketahui kenapa Dancing Plague bisa terjadi. Kalau nggak pernah ada dokumentasinya sih kita bisa dengan gampang bilang kalau wabah ini hanya mitos. Tapi, Dancing Plague ditulis begitu jelas kronologisnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ternyata, Wanita Kejam Inilah Inspirasi Lahirnya Tokoh Drakula yang Haus Darah

John Chang, Si Manusia Listrik Asli Indonesia yang Kisah Hebatnya Terlupakan