Fakta Tersembunyi Tessy, Pelawak Terkenal Yang Jadi Pecandu Dan Ditangkap Polisi

oleh Admin
12:44 PM on Oct 29, 2014

Sekali lagi, artis Indonesia ditangkap oleh polisi karena kasus narkoba. Dia adalah Kabul Basuki alias Tessy, pelawak terkenal yang kini badannya jadi kurus kering dan matanya terlihat seperti orang linglung. Setelah jarang tampil di televisi, rupanya Tessy ‘tenggelam’ dalam lembah hitam narkoba. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Saat ditangkap polisi Kamis malam (23/10) , Tessy dibawa untuk diinterogasi. Namun takut akan dipenjara dan juga mendapatkan hukuman, Tessy memutuskan untuk mencoba bunuh diri dengan minum cairan pembersih kamar mandi. Buat yang penasaran dengan kronologi bagaimana pelawak terkenal ini jadi seorang pecandu, ini dia fakta mengejutkan yang harus Anda tahu:

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Popularitas Meredup, Job Mulai Sepi

Belasan tahun lalu, Tessy dan grup Srimulat menjadi primadona panggung lawak di Indonesia. Hampir setiap kali mereka manggung, penonton tidak pernah sepi dan penampilannya di televisi selalu ditunggu-tunggu. Namun roda berputar, generasi muda bermunculan. Tessy dan pelawak veteran lainnya mulai tergeser, menuju keredupan popularitas dan sepi job manggung.

Masa Kejayaan Tessy Sudah Lewat
Masa Kejayaan Tessy Sudah Lewat

Menurut psikolog Dimas Cokro Pamungkas, beberapa selebriti yang masuk ke pusaran pecandu narkoba adalah mereka yang kariernya sudah menurun. Mungkin mereka merasa tertekan dan juga kaget, kehilangan popularitas serta tidak lagi menjadi idola banyak orang. Jika selama ini kesibukan mengalihkan perhatian mereka dari hal buruk, banyaknya waktu luang membuat narkoba mudah sekali menyusup dalam kehidupan seseorang.

2. Tubuh Tessy Jadi Kurus Dan Tatapan Matanya Kosong

Selama ini, sosok Tessy dikenal memiliki bentuk tubuh yang bagus dan terlihat ‘cowok banget’ walau kadang agak gendut. Tapi beberapa waktu ini penampilannya berubah drastis. Rambutnya nyaris gundul, wajahnya terlihat kuyu dan tubuhnya kurus kering. Tidak hanya itu, Anda pasti kaget saat melihat Tessy membuka kacamatanya.

Tubuh Tessy Kurus Kering
Tubuh Tessy Kurus Kering

Matanya terlihat cekung dan kosong, mirip orang linglung. Kayaknya sih, sudah lama juga Tessy menjadi pecandu narkoba. Karena itu, tubuhnya berubah drastis dan tidak ada lagi keceriaan terpancar di wajahnya.

Baca Juga: 6 Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

3. Pamitnya ke Kamar Mandi, Eh Malah Mencoba Bunuh Diri

Rasa malu yang menumpuk dan tidak sanggup jika harus menerima hukuman membuat Tessy panik. Saat dibawa ke kantor polisi, pelawak kawakan ini pamit ke kamar mandi. Di sana, ia melakukan tindakan berbahaya dan untung saja nyawanya tidak melayang. Ya, Tessy mencoba bunuh diri.

Karier Tessy Makin Meredup
Karier Tessy Makin Meredup

Setelah ditunggu beberapa lama, ia tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Ternyata, Tessy tengah sekarat karena minum cairan pembersih kamar mandi! Untunglah saat ia segera dilarikan di rumah sakit, masih tertolong. Kini, ia mau tidak mau harus menghadapi proses persidangan.

4. Jadi Pecandu, Titik Rendah Hidup Seorang Tessy

Gaya kemayu Tessy saat melawak membuatnya jadi pelawak paling terkenal pada masanya. Kehadirannya di layar kaca selalu ditunggu-tunggu, tidak salah jika Srimulat tidak lengkap rasanya tanpa sosok Tessy. Namun sayang, karier yang meredup dan terlena mengonsumsi narkoba dan jadi pecandu.

Tessy Terlihat Linglung
Tessy Terlihat Linglung

Sejak jadi pecandu, ia berubah total dari orang yang berwajah ceria menjadi kuyu dan tidak bersemangat. Segala yang ia dapatkan semasa terkenal ikutan meredup dan hidupnya berputar ke titik terendah. Inilah perjalanan hidup Kabul Basuki alias Tessy, dari pelawak terkenal menjadi pecandu narkoba.

Jika merasa stres dan juga berada dalam masa sulit, jangan menjadikan narkoba sebagai pelarian. Jika seperti ini, sudah jatuh tertimpa tangga bukan?

Artikel Boombastis Lainnya: 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA