Pembully Jokowi Ditangkap Polisi, Indonesia Kembali ke Masa Orde Baru?

oleh Admin
14:55 PM on Oct 29, 2014

Dalam era teknologi modern, punya akun Facebook dan Twitter memang bukan hal yang mewah. Semua orang bisa memilikinya, namun tidak setiap pemilik akun bisa bijak dan juga cerdas menggunakannya. Bullying alias menghina seseorang kini tidak lagi harus berhadap-hadapan dengan orang tersebut, tapi bisa juga melalui media sosial media. Salah satunya adalah sengitnya pertarungan pilpres lalu yang melahirkan grup-grup di Facebook yang anggotanya saling debat dan hina satu sama lain.

Namun bagaimana jika yang dihina adalah Presiden Indonesia, Joko Widodo? Seorang buruh tukang kipas sate bernama Muhammad Arsyad alias Imen ditangkap polisi minggu ini karena menghina dan memfitnah Jokowi dengan gambar yang tidak pantas. Foto parodi atau meme itu dianggap keterlaluan bahkan diindikasi berisikan fitnahan dengan gambar porno.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

sumber gambar:Indotrading]
sumber gambar:Indotrading]

Imen tidak menyangka bahwa komen dan gambar yang ia upload di salah satu grup Facebook itu membawa malapetaka baginya. Orangtua Imen sampai memohon belas kasihan pada Presiden Joko Widodo untuk meminta polisi membebaskan anaknya itu. Beberapa netizen yang membaca berita ini mengatakan menurut mereka, penangkapan Imen ini tanda-tanda bahwa Indonesia kembali ke masa orde baru.

Komentar Dari Netizen
Komentar Dari Netizen

Sekadar mengingatkan, dalam rezim itu memang tidak ada kebebasan berpendapat dan juga cenderung otoriter. Tidak boleh ada kritik apalagi menjelek-jelekkan pemerintah atau Presiden. Kini ditangkapnya Imen karena ngebully Presiden Joko Widodo dianggap sebagai kemunduran dan seperti era orde baru.

Pada era pemerintahan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, foto parodi yang menjelek-jelekkan SBY banyak beredar namun tidak ada yang ditangkap oleh Polisi. Tidak hanya foto, status Facebook, tweet dan masih banyak lagi yang bermuatan negatif bahkan fitnah juga bertebaran. Kini sepertinya UU ITE kembali digalakkan, untuk memberikan efek jera bagi mereka yang menggunakan sosial medianya dengan sembarangan.

Nah bagaimana menurut Anda, apakah lebih baik seperti ini atau didiamkan saja seperti era mantan Presiden SBY?

Baca Juga: 6 Selebrasi Gol Paling Keren Para Pesepakbola Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA