Ini 5 Sungai Keren di Indonesia yang Wajib Dijelajahi Traveler!

oleh Alfry
08:00 AM on Nov 5, 2014

Tiap sungai di Indonesia pasti menyimpan ceritanya masing-masing. Biasanya hal pertama yang terlintas ketika berwisata ke aliran air ini adalah rafting. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan di sungai kecuali bertarung melawan derasnya arus di sana. Bener kan?

Baca Juga :5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Berikut ini akan dibeberkan beberapa traveling hemat wisata sungai selain rafting yang bisa traveler nikmati di Indonesia. Misalkan saja berselancar di atas sungai di Riau, atau menikmati panorama di sepanjang aliran sungai dengan menggunakan kapal mewah bisa jadi alternatif seru menikmati wisata yang sederhana tapi asyik. Jika Anda tertarik memasukkan kegiatan di sungai berikut ini, silakan simpan laman berikut dan segerakan berencana menjelajahinya.

1. Sungai Kampar, Riau – Berselancar Seru Ala di Pantai Kuta

Siapa bilang berselancar itu cuma bisa dilakukan di laut? Datanglah ke Sungai Kampar, Riau dan lihatlah pemandangan tak biasa di sana. Banyak peselancar sedang asyik surfing di sungai ini. Memang satu hal yang istimewa dari sungai Kampar ini yaitu pada waktu-waktu tertentu timbul ombak besar yang bisa digunakan untuk berselancar.

Surfing di Sungai kampar
Surfing di Sungai kampar

Meski cuma berstatus sebagai sungai yang dapat digunakan sebagai tempat selancar namun jangan salah, sungai ini sudah sangat dikenal oleh para peselancar dunia lho! hebat kan. Dan serunya lagi ombak yang tercipta kadang sangat besar sehingga dapat “ditunggangi” para peselancar. Ombak besar ini disebut dengan “Bono” oleh penduduk lokal maupun peseancar dunia.

Nah untuk mendapatkan Bono dalam ukuran besar datang saja saat bulan purnama penuh. Saat puncak Bono, ketinggian gelombang dapat mencapai tiga meter. Walaupun saat Bono kecil, peselancar masih bisa saja berselancar dan cocok untuk kelas pemula.

Selanjutnya : 2. Sungai Ayung, Bali – Nikmati Spa Nyaman di Tepi Sungai

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content