Ingin Menjadi Bank Terbaik Asia, Mandiri Gandeng KPK

oleh didi
07:54 AM on Nov 5, 2014

Jakarta — PT Bank Mandiri (Persero) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun budaya kerja lingkup perseroan yang jauh dari korupsi, kolusi dan nepotisme demi mewujudkan tata kelola perusahaan yang lebih baik atau good corporate governance (GCG).

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Budi, Gunadi Sadikin, kerja sama ini juga bertujuan mewujudkan budaya integritas dan melakukan pencegahan terhadap pengendalian gratifikasi guna memperkuat penerapan tata kelola perusahaan yang lebih baik atau good corporate governance (GCG).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Mandiri-Ingin-Menjadi-Bank-Terbaik-Asia
Mandiri-Ingin-Menjadi-Bank-Terbaik-Asia

Kerja sama tersebut langsung ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G. Sadikin dan Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi di Plaza Mandiri, Jakarta.

“Melalui komitmen ini, Bank Mandiri ingin menjadi mitra strategis KPK dalam rangka implementasi sistem integritas nasional dan dapat ikut serta menularkan virus integritas kepada dunia usaha,” kata Budi, Selasa (4/11).

Menurut Budi, lembaganya telah memiliki komitmen kuat dan selalu konsisten dalam menerapkan prinsip GCG pada setiap proses bisnis yang ada.

“Dengan upaya itu, kami meraih pengakuan dari beberapa lembaga independen lokal dan internasional,” tuturnya.

Budi juga menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan cara untuk mencapai target perseroan menjadi bank terbaikĀ  di Asia pada tahun 2020 mendatang. Dia mengingatkan para bawahannya agar menjadi orang jujur.

Sednagkan Johan Budi menilai cara yang diambil Bank Mandiri tersebut sudah tepat untuk membentuk integritas dunia kerja. Terlebih pihaknya mempunyai rapor khusus untuk bank berplat merah tersebut.

“Saya mengajak semua stakeholder untuk berbagi pembentukan integritas dunia kerja. Saya kenal Mandiri punya budaya kerja yang bagus,” katanya.

Dalam penandatangan kerja sama tersebut, dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris Bank Mandiri dan Deputi Pencegahan KPK Johan Budi Sapto Prabowo beserta timnya.

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Bank Mandiri diantaranya adalah gelar perusahaan sangat terpercaya selama tujuh kali berturut-turut dari Indonesia Institute for Corporate Governance dan Icon on Corporate, juga selama enam tahun berturut-turut dari jurnal Corporate Governance Asia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA