Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia

oleh Rizal
12:30 PM on Sep 14, 2016

Tidak bermaksud rasis nih, tapi kita pasti tahu sendiri kalau suku-suku pedalaman yang ada di Indonesia itu punya fisik yang mirip-mirip. Kulitnya selalu coklat, bermata agak coklat kehitaman, dan juga rambut yang hitam pula. Selalu seperti ini. Nah, ketika rata-rata suku-suku di Indonesia memiliki ciri fisik seperti itu, ada satu suku yang sama sekali berbeda perawakannya.

Bernama Lingon, suku satu ini benar-benar sangat berbeda dari kebanyakan bangsa primitif yang ada di Indonesia. Alih-alih punya fisik yang Indonesia banget, suku Lingon justru mirip orang Eropa. Kulitnya putih, rambutnya pirang, dan matanya juga berwarna biru. Fenomena ini tentu jadi pertanyaan besar tersendiri. Kenapa bisa ada suku yang fisik orang-orangnya begitu berbeda. Padahal, kalau ditelusuri ke atas, orang-orang Indonesia bukanlah ber-ras kaukasoid.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Lingon sendiri konon hidup di hutan dengan sistem yang masih primitif. Ada kabar yang mengatakan mereka sudah punah, tapi ada yang bilang juga suku Lingon sengaja menjauh agar tidak diusik. Lebih dalam soal suku satu ini, berikut adalah fakta-fakta Lingon yang mungkin belum kamu ketahui.

Ciri Unik dan Tak Biasa Orang-Orang Lingon

Di bagian pembuka sudah disinggung sedikit soal ciri fisik orang-orang Lingon. Ya, hampir semua orang di suku ini memiliki ciri tubuh seperti bangsa Eropa, yakni berambut pirang, berkulit putih, serta memiliki mata biru yang indah. Ciri ini jadi hal yang sangat jarang dijumpai di kebanyakan suku lain di Indonesia, dan mungkin hanya satu-satunya di Nusantara.

Ilustrasi fisik orang Suku Lingon [Image Source]
Ilustrasi fisik orang Suku Lingon [Image Source]
Lantaran memiliki ciri fisik ala orang bule, maka nggak heran juga kalau orang-orang Lingon itu sangat cantik dan ganteng. Menurut cerita masyarakat, orang-orang Lingon memang seperti itu. Sayangnya, masyarakat Lingon sendiri seperti tidak menyadari kelebihannya itu. Menurut cerita lagi, katanya gara-gara kecantikan luar biasa gadis-gadis Lingon, mereka pernah diculik suku lain untuk dijadikan istri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA