in

Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia

Mitos Soal Kelakuan Suku Lingon

Lingon menurut ceritanya merupakan suku yang tidak benar-benar ramah. Mereka cenderung agresif dan defensif. Seolah tak ingin diganggu oleh siapa pun. Bahkan mereka akan menyerang kalau ada orang-orang yang memaksa untuk mengusik mereka. Pokoknya, siapa pun yang ingin mendekati mereka siap-siaplah dengan risiko terburuk.

Ilustrasi suku primitif yang ganas [Image Source]
Ilustrasi suku primitif yang ganas [Image Source]
Ada alasan kenapa orang Lingon melakukan itu. Lagi-lagi hal ini berdasarkan cerita masyarakat yang mengatakan orang-orang Lingon pernah jadi bulan-bulanan suku setempat lainnya. Mungkin karena perawakannya yang berbeda, katanya orang-orang Lingon dimusuhi. Bahkan wanita-wanitanya diculik entah untuk dijadikan budak atau dikawini. Dari sini cukup masuk akal kalau orang-orang Lingon kemudian bersikap defensif terhadap siapa pun.

Eksistensi Mereka Antara Ada dan Tiada

Meskipun cerita soal suku Lingon begitu kuat, tapi masih benar-benar disangsikan apakah mereka nyata eksis atau tidak. Ya, tidak adanya bukti membuat klaim eksistensi suku Lingon jadi nggak berarti. Meskipun demikian, belakangan mulai beredar beberapa foto yang jadi bukti keberadaan orang-orang Lingon.

Eksistensi Lingon antara ada dan tiada [Image Source]
Eksistensi Lingon antara ada dan tiada (ilustrasi) [Image Source]
Layak nih sebenarnya untuk ditelusuri lebih lanjut terutama oleh pihak-pihak terkait. Bukan untuk mengusik mereka, tapi hanya ingin mengetahui akan keberadaannya saja. Akan jadi hal yang luar biasa kalau seumpama suku Lingon ini memang ada. Dan bukan hal yang buruk juga bagi orang Lingon karena mungkin mereka bisa mendapatkan hidup yang lebih baik setelah tahu dunia luar.

BACA JUGA: Kebiasaan Orang Indonesia Yang Membuat Bule Bingung

Suku Lingon adalah fenomena yang benar-benar unik dan menarik. Kok bisa ya ada suku pedalaman yang berfisik orang bule? Padahal nenek moyang kita rasnya bukan Kaukasoid. Entah, misteri ini mungkin akan tetap tertutup sampai suatu saat nanti ada orang Lingon sendiri yang berbicara soal asal usul mereka.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kapal Selam Tercanggih Milik TNI AL Ini Siap Jadi Siluman Bawah Laut Indonesia

Inilah 6 Motor Klasik yang Pernah “Berkeliaran” Sebelum Indonesia Merdeka