8 Hal Positif dari Perempuan Satu Juta Dolar yang Bisa Dicontek Anak-Anak Muda

Kalau Merry Riana saja bisa, kenapa kita nggak?

oleh Faradina
12:00 PM on Mar 24, 2017

Siapa yang tidak kenal dengan sosok inspiratif Merry Riana? Seorang perempuan yang mampu meraih sukses di usia muda dan dikenal sebagai gadis satu juta dolar. Mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui kisahnya dari buku yang dia tulis dan juga film yang bercerita tentang lika-liku kesuksesannya. Tidak sedikit juga para pembaca dan penonton jadi termotivasi untuk bisa berhasil seperti Merry.

Kalau kalian juga ingin sesukses seorang Merry Riana, di bawah ini ada beberapa kebiasaan dari sang inspirator yang sangat bisa ditiru dalam keseharian kita.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Mulailah dengan mimpi besar

Mimpi besar [image source]
Merry Riana mengaku bahwa kesuksesannya sekarang dia mulai dari sebuah mimpi besar. Saat memasuki usia 20-an perempuan itu menetapkan bahwa dirinya harus sukses dan terbebas dari segala masalah finansial sebelum memasuki umur 30 tahun. Menurut perempuan kelahiran Jakarta ini mimpi itu seperti sebuah tujuan akan kemanakah kita nantinya. Maka dari itu seseorang harus berani bermimpi besar agar tahu tujuan hidupnya. Hal ini terbukti pada Merry yang sukses karena mimpinya.

Kerjakan yang tidak dilakukan orang lain

Bagi brosur [image source]
Hal lain yang selalu diterapkan oleh perempuan 36 tahun ini adalah mengerjakan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain untuk mendapat apa yang tidak didapat oleh orang-orang tersebut. Merry muda sangat jarang menggunakan waktunya untuk bermain-main. Karena menurutnya jika ingin sukses kita harus menganut prinsip pay now play later. Seperti yang kita saksikan di filmnya bahwa Merry memilih untuk membagikan brosur dan bekerja apapun demi bisa mengumpulkan satu juta dolarnya, yang mungkin jarang ada mahasiswa yang mau melakukan hal serupa.

Jangan jadi diri sendiri

Best of your self [image source]
Sementara banyak orang yang selalu menyemangati kita dengan berkata ‘jadilah dirimu sendiri’, hal yang berbeda dilakukan Merry Riana. Don’t be yourself, but be your best self, itulah yang selama ini dipegang oleh Merry. Dia selalu berusaha mengerjakan segala hal di atas kapasitas yang dimilikinya karena hal semacam itu terbukti bisa membuat seseorang lebih banyak belajar untuk tidak menjadi yang bisa saja.

Hidup sehat

Hidup sehat [image source]
Apa hubungannya hidup sehat dengan kesuksesan sang gadis satu juta dolar? Ternyata selama ini Merry benar-benar memperhatikan gaya hidupnya. Menurut perempuan lulusan Singapura itu, apa artinya kesuksesan bila pada akhirnya kita jatuh sakit. Dan kondisi kesehatan seseorang pasti akan mempengaruhi pekerjaannya. Misalnya saja saat seseorang terkena flu pasti konsentrasi terhadap pekerjaannya akan terganggu. Dan itu nantinya bisa jadi penghambat kita.

Cintai yang kita pilih

Love what you do [image source]
Pernahkah kalian mendengar sebuah istilah yang mengatakan lakukan apa yang kamu sukai dan sukai apa yang kamu lakukan. Menurut Merry hal itu adalah penting untuk diterapkan dalam hidup. Bagaimana bisa seseorang meraih kesuksesan jika dia tidak menyukai apa yang sedang dia kerjakan? Semua orang pasti akan memberikan performa maksimal saat melakukan hal-hal favoritnya, oleh karena itu sebisa mungkin bertanggung jawablah terhadap pilihan kita dengan cara mencintainya.

Saling menolong

Saling menolong [image source]
Kesuksesan itu bukan hanya tentang diri kita sendiri, tetapi juga pasti melibatkan orang lain. Merry Riana adalah seorang perempuan yang memiliki kebiasaan menolong orang-orang di sekitarnya meskipun dia sendiri dalam kondisi membutuhkan. Hal ini karena dia yakin bahwa kebaikan yang dia lakukan nantinya juga akan berbuah kebaikan. Jadi jangan terlalu perhitungan dalam membantu teman ya.

Perhitungkan setiap detail

Perhitungan [image source]
Satu hal yang juga penting untuk dilakukan jika ingin menjadi orang sukses adalah dengan mengatur alur keuangan kita. Sebisa mungkin kalian harus belajar membuat anggaran belanja setiap bulan yang disesuaikan dengan penghasilan sehari-hari. Pikirkan baik-baik berapa uang yang kalian butuhkan untuk makan, transportasi, dan lainnya. Meskipun hal ini terkesan ecek-ecek, tapi bila seseorang tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik maka kesuksesan bisa jadi semakin lama dirasakan.

Kekuatan doa dan pikiran

Berpikir positif [image source]
Saat ini Merry Riana juga sudah mulai dikenal sebagai seorang motivator yang menyebarkan semangat pada anak-anak muda di Indonesia. Dalam setiap kesempatan, dia selalu menekankan bahwa kesuksesannya selama ini tidak jauh dari yang namanya kekuatan doa dan pikiran. Merry selalu berusaha berpikir positif dan meyakinkan diri bahwa dia bisa meraih impiannya. Dia juga selalu percaya bahwa Tuhan akan ada di setiap perjalanan hidup manusia dan akan selalu memberikan bantuan.

Ternyata meraih kesuksesan itu tidak semata-mata dimulai dari modal uang besar. Buktinya seorang Merry Riana bisa berhasil hanya karena mimpi awal yang dibawanya. Tentunya mimpi itu juga dibarengi dengan sikap pantang menyerah, yakin, dan optimisme. Dan satu hal yang perlu diingat bahwa ada tangan Tuhan juga ikut berperan dalam kesuksesan manusia. Makanya jangan malas-malas beribadah ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA