Sudut-Sudut Mistis di Ancol yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

oleh Alfry
08:57 AM on Nov 11, 2014

Taman Impian Jaya Ancol sudah sangat terkenal sebagai tempat wisata yang seru untuk menghabiskan waktu liburan di Jakarta. Banyaknya wahana bermain menjadi salah satu faktor pendukung dijadikannya Ancol sebagai tujuan favorit liburan para turis lokal maupun mancanegara. Beberapa wahana terkenal di taman yang dibangun pada tahun 1966 ini antara lain pantai, taman, dunia fantasi hingga gelanggang samudra.

Baca Juga :Ingin Tahu Tanda-Tanda Rumah Berhantu? Kenali 5 Hal Ganjil Ini!

Baca Juga
Seperti Ini Nasib 5 Orang Kontroversial di Indonesia Sekarang, Dijamin Bikin Melongo
Inilah 4 Fakta Mengenai Bodyguard Cantik China yang Buat Kamu Ingin Dijagain Aja Hatinya

Namun tahukah Anda jika dibalik kemegahan bangunan Ancol dan kemeriahan para pengunjung yang datang terselip cerita misteri yang membuat bulu kuduk merinding? Konon beberapa tempat yang ada di Ancol memiliki kisah mistis. Bahkan banyak warga DKI yang percaya akan cerita-cerita mistis yang beredar di sana. Berikut sudut-sudut mistis yang ada di Ancol.

1. Pasar Seni – Rumah Si Manis Jembatan Ancol

Masih ingat dengan film horor Si Manis Jembatan Ancol yang sempat booming di tahun 90 an? Siapa sangka jika ide cerita itu terinspirasi dari cerita mistis di kawasan Pasar Seni Ancol ini, makanya nama figur hantu cantik itu bernama Si Manis Jembatan Ancol. Suasana mistis sudah nampak di luar pasar, dimana pasar-pasar lazimnya ramai dengan pengunjung yang berbelanja namun di pasar Seni ini tidak nampak keramaian pengunjung.

Pasar Seni Ancol (c) 1.bp.blogspot.com
Pasar Seni Ancol (c) 1.bp.blogspot.com

Pasar terkesan sangat sepi, usut punya usut sepinya suasana pasar mulai terjadi pada tahun 2006. Hal ini disebabkan oleh sebuah kejadian yang terjadi pada tahun itu dimana ada seorang kakek yang berprofesi sebagai pelukis tiba-tiba menghilang setelah melukis wajah gadis cantik dengan sebutan Si Manis Jembata Ancol. Hingga kini keberadaan si kakek tidak pernah diketahui seolah-olah hilang ditelan bumi.

Selanjutnya : 2. Wahana Arung Jeram – Konon Ada Kepala Kerbau Ditanam Tiap Tahun

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA