in

Sudut-Sudut Mistis di Ancol yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

5. Pantai Marina – Bekas Kuburan Belanda yang Angker

Pantai Marina termasuk di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang menjadi pusat dermaga wisata bahari menuju Pulau Seribu. Selayaknya sebuah pantai, Marina memiliki pasir putih yang bersih yang menjadi tempat asik untuk bermain pasir. Namun dibalik indahnya pemandangan pantai ini ternyata tak luput dari kisah mistisnya.

Pantai Marina (c) jakarta.panduanwisata.com
Pantai Marina (c) jakarta.panduanwisata.com

Ada suatu kisah yang menjadikan pantai Marina begitu angker yaitu bukan pantainya yang sering meminta korban namun letak mistisnya berada pada bangunan hotel yang berjajar di pinggir pantai tersebut. Konon hotel-hotel yang di bangun di kawasan pantai Marina dahulunya adalah empang dan kuburan Belanda.

Baca Juga :6 Rumah Bawah Tanah Yang Menakjubkan

Bagi orang awam pasti memilih untuk menghindari sudut-sudut Ancol yang menyimpan cerita misteri. Namun untuk para komunitas pecinta wisata mistis, lokasi-lokasi seperti inilah yang dijadikan tujuan utama wisata mereka. Namun apapun cerita yang beredar, sebagai pengunjung tempat wisata sebaiknya kita menyikapinya dengan bijak dengan tidak memakan mentah-mentah setiap info yang ada namun juga tidak sembrono ketika berada di tempat yang terindikasi angker.

 

Written by Alfry

Leave a Reply

labirin terluas

Terperangkap di Labirin Terluas di Dunia, Pengunjung Hubungi 911

Tari_Saman

Tari Saman di Pentas Dunia