7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya!

oleh Adi Nugroho
14:00 PM on Sep 1, 2015

Thailand adalah negara yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai dunia. Bahkan setiap tahun ada sekitar 15 juta wisatawan yang datang dan menikmati eksotisme Thailand yang konon tak ada habisnya. Namun di balik gemerlapnya, ternyata negara gajah putih ini memiliki banyak celah gelap yang patut diwaspadai oleh semua orang. Sisi gelap ini tak hanya bisa membuat wisatawan kehabisan banyak uangnya, namun juga bisa kehilangan nyawanya.

Baca Juga :Di China Telur direbus dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Saat ini Thailand sudah berkembang dengan sangat pesat. Bahkan serial TV dan filmnya banyak diekspor ke Indonesia. Tak heran jika banyak orang Indonesia jadi terobsesi dengan Thailand dan ingin mengunjunginya. Sebelum rencana ke Thailand dilakukan lebih baik perhatikan tujuh sisi gelap Thailand ini. Agar kita semua bisa lebih berhati-hati!

1. Obat Terlarang yang Banyak Dijual Bebas

Tak hanya Indonesia saja yang mengalami darurat narkoba, Thailand pun mengalaminya juga. Anda yang akan pergi ke negeri ini harus waspada. Obat terlarang akan dengan gampang ditemui, bahkan ada yang menjualnya secara terang-terangan. Tempat wisata yang menjamur dan dunia malam yang tak ada kata padamnya membuat praktik melanggar hukum ini justru terus terjadi tanpa bisa dihentikan lagi.

Narkoba didapat dengan mudah [image source]
Narkoba didapat dengan mudah [image source]
Di beberapa tempat malah orang lokal bekerja sama dengan polisi setempat. Komisi akan diberikan pada polisi agar transaksi jual beli barang haram ini tak dipidanakan. Turis-turis dari barat banyak yang terkena perangkap dalam lingkar obat terlarang. Dampaknya mereka kehabisan uang dan nyaris tak bisa pulang. Jika anda ke Thailand, hindari keluar malam sendirian atau ke tempat-tempat yang tak semestinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA