in

7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya!

7. Pemerasan Kepada Wisatawan Agar Cepat Dapat Uang

Satu hal yang bisa anda lakukan jika ingin pergi ke mana-mana di Thailand dengan mudah: menyewa motor! Seperti di Bali, kita bisa menyewa motor. Namun sebelum melakukannya anda harus berhati-hati, jangan sampai mau diperas untuk membayar dengan mahal. Gunakan jasa guide agar bisa berkomunikasi dengan baik. Selain motor anda juga harus berhati-hati terhadap pemerasan di penginapan.

sewa motor di Thailand [image source]
sewa motor di Thailand [image source]
Sebelum datang cari penginapan yang telah memiliki pamor baik dari pelancong. Hindari yang menawarkan harga agak murah dan agak memaksa. Bisa jadi anda akan diperas sampai habis dan pulang tanpa membawa apa-apa. Makan pun harus hati-hati juga, ya! Tanya dulu, bayar, baru makan. Jangan makan baru bayar, nanti kalau disuruh bayar mahal bisa susah!

Baca Juga : 15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Well, itulah yang harus anda perhatikan ketika akan mengunjungi Thailand. Persiapkan segala hal dengan matang agar hal buruk tak menemui anda di tengah liburan anda yang indah. Terakhir, di negara ini anda bisa menemukan apa saja, termasuk hal yang enggak benar sekali pun. So, selain jaga diri juga harus bisa menahan diri ya!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Wanita Hollywood yang Mengaku Tidak Pernah Operasi Plastik, Namun Wajahnya Berubah Drastis

Kejadian Paling Mengejutkan yang Terjadi di Pertandingan Liga Inggris