Ngeri! 4 Senjata Berat Ini BOLEH Dimiliki Warga Amerika Serikat

oleh Rizal
08:10 AM on Jul 10, 2015

Maraknya kasus penembakan yang sering terjadi di Amerika Serikat bukan tanpa sebab. Selain karena keadaan sosial Negeri Paman Sam yang timpang, aturan mengenai pemilikan senjata api di negara ini juga ikut andil menjadi penyebabnya. Bahkan bocah 12 tahun pun bisa pergi ke toko senjata setempat untuk membeli sepucuk pistol. Tanpa perlu izin orangtua atau diribetkan dengan berbagai registrasi kepemilikan senjata api.

Baca Juga : 5 Rahasia Kelam Coca Cola dalam Sejarah

Hasilnya pun bisa dibayangkan. Peraturan ini pun berbuah sekitar 29 ribuan warga tewas tertembak dan 2.825 di antaranya adalah anak-anak. Makin ngeri ketika mereka juga diizinkan untuk memiliki senjata kelas berat tanpa proses yang terlalu rumit. Wih, serem banget nggak tuh! Di Amerika Serikat, kamu bisa beli senjata berat ini kapan pun.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Miniguns

Berbeda dari senapan lain, miniguns didesain untuk menghancurkan sampai benar-benar luluh lantah. Gimana nggak, senjata mesin ini mampu menembakkan sampai 6000 peluru tiap menitnya. Nggak pelak, miniguns jadi senjata yang paling diandalkan banyak angkatan bersenjata di seluruh dunia.

Ilustrasi Miniguns [Image Source]
Ilustrasi Miniguns [Image Source]
Naksir dengan senjata berat ini? Kata siapa kamu nggak boleh memilikinya? Di Amerika Serikat setiap warga yang berusia lebih dari 21 tahun sah-sah aja ngidam senjata ini. Tapi, untuk memilikinya setidaknya kamu membutuhkan sekitar USD 400 ribuan. Untung harganya mahal, kalau affordable bisa bahaya tuh!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA