Sedih, Tak Ada Yang Mau Datang ke Ulang Tahun Anak Disabilitas Ini

oleh Ayu
16:25 PM on Mar 9, 2015

Anak disabilitas masih sering dipandang sebelah mata. Padahal mereka juga punya hak yang sama untuk bisa menikmati masa kecil dan dunia. Namun, masih kebanyakan orang yang awam masih sering membedakan perlakuan pada mereka.

Glenn Buratti hendak merayakan ulang tahun ke-6. Ibunya sudah menyiapkan pesta kecil dengan mengundang 16 teman sekelas Glenn. Namun, tak ada seorangpun yang datang ke acara tersebut. Ibu Glenn, Ashlee, lebih kecewa dan hancur hatinya. Apalagi saat Glenn bertanya kapan temannya akan datang.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Ashlee tahu bahwa Glenn adalah anak disabilitas, namun semestinya Glenn berhak merayakan ulang tahun layaknya anak-anak lain bersama teman-teman mereka. Ashlee pun akhirnya curhat lewat timeline Facebook seperti gambar yang ada di bawah ini.

Tidak ada yang mau datang ke ulang tahun anakku via Dailymail

 

Tak disangka, setelah mengungapkan kekecewaannya, Ashlee dan Glenn mendapatkan ‘tamu’ yang mereka damba-dambakan. Warga setempat di Osceola, Florida, membaca status tersebut dan banyak di antara mereka yang datang untuk ikut merayakan ulang tahun Glenn Buratti.

Mereka memang bukan teman sekelas anak disabilitas tersebut, namun kini mereka menjadi teman dan tamu istimewanya. Mereka bahkan membawaan banyak hadiah, seperti seorang wanita yang memberi kado berupa sepeda baru pada Glenn. Departemen kepolisian bahkan mengirimkan helikopter untuk mengirim langsung kado hasil pengumpulan dana para polisi.

Kepala Polisi Florida mengirimkan kado dan anak buahnya dengan helikopter via Dailymail
Kado dari tamu istimewa yang sebenarnya tak diundang via Dailymail
25E80FC100000578-0-image-a-3_1424528354181
Tamu-tamu yang membuat Glenn dan Ashlee terharu via Dailymail

Tak hanya sampai situ, beberapa hari setelah pesta ulang tahun, Glenn dan Ashlee menerima tamu berupa satu rombongan petugas pemadam kebakaran yang mengucapkan selamat dan mengajak bocah itu naik mobil pemadam kebakaran yang keren.

Kejutan masih berlanjut dari petugas pemadam kebakaran via Dailymail

Melihat kado dan tamu mendadak yang diterima anaknya, Ashlee merasa sangat bersyukur. “Kebaikan orang-orang datang untuk orang yang sesungguhnya tak mereka kenal, anak yang tak punya teman saat ulang tahun. Ini benar-benar menghangatkan hatiku,” ucapnya.

Adalah manusiawi ketika kita sedih tak mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun jangan khawatir, bila itu tidak ditakdirkan untuk kita, Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik, meski itu kecil ataupun besar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA