Monumen Aneh, Terbuat Dari Tumpukan Gigi Manusia!

oleh Alfry
07:53 AM on Mar 10, 2015

Sebuah monumen biasanya dibangun sebagai simbol untuk menghormati suatu momen bersejarah yang pernah terjadi di tempat itu. Monas misalnya, dibangun di jantung kota Jakarta memiliki tujuan untuk mengenang serta mengabadikan perjuangan bangsa Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan akan momen penting yang terjadi maka monumen-monumen di dunia selalu dibangun dengan desain yang megah. Material penyusunnya pun dipilih dari bahan-bahan pilihan. Namun ternyata ada sebuah monumen di Amerika yang keseluruhan bangunannya terbuat dari gigi manusia. Wow!

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

Monumen ini terbuat dari beton dimana ribuan gigi tertanam di dalamnya (c) The Elkhart Truth
Monumen ini terbuat dari beton dimana ribuan gigi tertanam di dalamnya (c) The Elkhart Truth

Berada di sudut jalan dari persimpangan Riverside Drive dan Lexington Avenue di kota Elkhart, Indiana, Amerika Serikat berdiri sebuah monumen aneh. Monumen ini dibangun dengan desain yang biasa berupa blok beton dengan gigi manusia yang tak terhitung jumlahnya. Gigi-gigi ini menjadi semacam pengganti batu kerikil yang digunakan untuk membuat tiang beton.

Dari kejauhan beton ini terlihat biasa saja namun ketika didekati akan nampak gigi-gigi manusia diseluruh permukaannya. Anda dapat menemukan lusinan gigi geraham, gigi taring hingga gigi seri. Bahkan beberapa diantaranya masih dalam keadaan utuh dan sisa lainnya sudah rusak.

Banyak orang yang mencoba mencongkel gigi tersebut dengan harapan menemukan gigi emas (c)The Elkhart Truth
Banyak orang yang mencoba mencongkel gigi tersebut dengan harapan menemukan gigi emas (c)The Elkhart Truth

Ide di belakang pembangunan monumen aneh ini adalah seorang dokter gigi lokal bernama Dr. Joseph Stamp yang telah menekuni profesinya selama 60 tahun. Ternyata blok beton ini merupakan sebuah monumen peringatan atas matinya anjing peliharaan si dokter. Bisa dibilang ini adalah batu nisan kuburan anjing dokter Stamp.

Saat anjingnya yang bernama Prince mati ia merasa sedih. Alih-alih membuat batu nisan yang noemal, dokter eksentrik ini memilih untuk membuat blok beton dan menanam ribuan gigi manusia di dalamnya. Gigi-gigi tersebut ia kumpulkan dari pasien yang telah ia tangani selama ini. Ternyata selama ini Stamp selalu menyimpan gigi pasien yang mencabutkan gigi padanya di kantor ia praktek. Ia menyimpannya dalam cairan kimia untuk menjaganya dari kerusakan.

Foto Dr. Joseph Stamp (c) The Elkhart Truth
Foto Dr. Joseph Stamp (c) The Elkhart Truth

Sebelum ia meninggal di tahun 1978, ia selalu memperlebar beton tersebut setiap kali terkumpul stok gigi. Kini monumen yang ia bangun menjadi area bermain anak-anak dan tak jarang pula ada orang jahil yang mencoba mencongkel gigi-gigi tersebut dengan harapan menemukan gigi emas di dalam tumpukan tersebut. Anda tertarik melihatnya langsung?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA